569 KPM di 14 Kelurahan Wilayah Ternate Terima BLT-BBM, Begini Pesan Wali Kota Tauhid

Wali Kota M. Tauhid Soleman didampingi Kepala BKPSDMD menyapa masyarakat penerima BLT BBM di halaman kantor Kecamatan Ternate Utara, Jumat 9 September 2022.(istimewa).
Wali Kota M. Tauhid Soleman didampingi Kepala BKPSDMD menyapa masyarakat penerima BLT BBM di halaman kantor Kecamatan Ternate Utara, Jumat 9 September 2022.(istimewa).

TERNATE, Beritadetik.id – Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, memantau langsung pembagian Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM) tahun 2022 di halaman kantor Kecamatan Ternate Utara.

Tidak kurang dari 569 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 14 Kelurahan se-Kecamatan Ternate Utara, Jumat (9/9/2022) mengambil BLT-BBM dan Program Sembako di kantor Camat Ternate Utara.

Dalam pembagian itu, Wali Kota didampingi Kepala BKPSDMD ikut menyapa masyarakat penerima BLT BBM dan Program Sembako yang diberikan dalam bentuk uang tunai di halaman kantor Kecamatan Ternate Utara.

Bacaan Lainnya

Kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang hadir di kantor Kecamatan Ternate Utara, orang nomor satu di jajaran Pemkot Ternate itu berpesan agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan.

Usai menyaksikan proses pemberian BLT BBM, Wali Kota menyampaikan, secara umum proses penyaluran BLT-BBM di Ternate Utara berjalan baik dan tertib.

“Petugas dari kantor Pos juga melayani dengan baik, teratur dan tertib. Sistim pembagian juga berjalan dengan baik,” kata Wali Kota usai memantau proses pembayaran BLT-BBM oleh petugas kantor Pos Ternate.

Dikatakan Wali Kota, bantuan ini merupakan pengalihan subsidi BBM bertujuan agar subsidi yang diberikan pemerintah menjadi lebih tepat sasaran.

Wali Kota berharap, bantuan yang diberikan pemerintah dalam bentuk uang tunai kepada masyarakat dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan keluarga.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerima karena dampak kenaikan BBM ini,”harap Wali Kota.

Turut mendampingi Wali Kota, Kepala BKPSDMD Kota Ternate, Samin Marsaoly, Camat Ternate Utara, Mahrus, Sekcam Ternate Utara, Sunarto Taher, Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinsos Kota Ternate. Moh Irvan Gaus serta sejumlah petugas kantor Pos Ternate.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *