Tuntas 100 Persen, Bupati Aliong Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Taliabu Utara

Bupati Aliong Mus didampingi Kadis PUPR Suprayidno serta pimpinan OPD Taliabu saat meninjau pembangunan jalan di Taliabu Utara, Sabtu 20 Agustus 2022.(beritadetik.id).
Bupati Aliong Mus didampingi Kadis PUPR Suprayidno serta pimpinan OPD Taliabu saat meninjau pembangunan jalan di Taliabu Utara, Sabtu 20 Agustus 2022.(beritadetik.id).

TALIABU, Beritadetik.id – Bupati Aliong Mus didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pulau Taliabu Suprayidno melakukan peninjauan pembangunan ruas jalan Nunca-Gela, Kecamatan Taliabu Utara, Sabtu (20/8/2022).

“Kunjungan lapangan ini untuk melihat langsung hasil pekerjaan jalan lingkar Utara Taliabu yang saat ini sudah finis 100 persen pembangunan,”ungkap Bupati Aliong Mus saat dihubungi beritadetik.id lewat Via WhatsApp, Senin 22 Agustus 2022.

Politisi Partai Golkar ini menegaskan capaian pembangunan ini sebagai bagian dari implementasi Visi – Misi Bupati dan Wakil Bupati Aliong Mus dan Ramli (AMR) di periode kedua pemerintahan saat ini.

Bacaan Lainnya

Aliong menegaskan penyelesaian pembangunan jalan aspal dan juga infrastruktur publik lainnya menjadi prioritas untuk memperlancar aksesbilitas serta pelayanan warga masyarakat Taliabu.

“Wujud dari pencapaian pembangunan yang ditorehkan Pemerintah daerah Taliabu lewat peran-peran dinas terkait adalah upaya kita dalam mengakselerasi seluruh kepentingan masyarakat yang ada,”cetus Bupati dua periode itu.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Taliabu, Suprayidno mengatakan, penyelesaian ruas jalan aspal di wilayah Taliabu Utara tersebut setelah sebelumnya Pemda Pulau Taliabu mengalokasikan anggaran sebesar Rp 22,400 miliar pada APBD.

“Proyek tersebut ditangani dan dikerjakan PT. Rayyan Khairan Pratama, dengan nilai HPS sebesar Rp 22,399 miliar lebih,”jelasnya.

Dia menjelaskan, pekerjaan ruas jalan Nunca – Gela yang saat ini finis pekerjaan 100 persen itu dikerjakan dengan panjang 14 Kilometer, dan juga juga Tikong – Gela 24,5 KM.

Sekedar diketahui hadir mendampingi Bupati dalam kunjungi kerja tersebut diantaranya Kadis PUPR Suprayidno, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta sejumlah Kepala Bagian di wilayah setempat.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *