Jalan Umum Lumpuh Total, Wakil Bupati Halmahera Tengah Desak PT. IWIP Segera Buat Ini 

Puluhan Kendaraan Roda Dua Terendam Banjir Tepat di Lokasi Tanjung Ulie-Ulie PT. Indonesia Weday Bay Industrial Park (IWIP), Halmahera Tengah, Sabtu, 20 Agustus 2022. (Istimewa).

Halteng, beritadetik.id – Banjir lebat mengepung kawasan tambang PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) site tanjung Ulie-Ulie Lelilef, Weda Tengah, nampak melumpuhkan ruas jalan nasional lintas Weda-Patani Halmahera Tengah, Maluku Utara, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Diketahui, banjir tersebut dengan ketinggian kurang lebih satu meter itu, juga mengakibatkan ratusan motor tergenang parah disejumlah parkiran dataran rendah

Atas dasar itu Wakil Bupati Halmahera Tengah, Abd. Rahim Odeyani saat dikonfirmasi wartawan, mengatakan peristiwa banjir di ruas jalan nasional ini akibat dari PT. IWIP sedang dalam tahapan kerja konstruksi

Bacaan Lainnya

“Meski begitu, pihak perusahan juga mesti memperhatikan fasilitas-fasilitas publik seperti drainase untuk mengantisipasi banjir, “ujarnya.

Politisi Partai Nasdem ini bilang, drainase atau saluran di kawasan industri sangat penting difasilitasi sehingga terjadi hujan, air tidak tergenang ke ruas jalan nasional dan tidak menghambat arus lalulintas publik.

“PT. IWIP segera menyiapkan saluran air sepanjang ruas jalan umum. Dan juga lakukan pendataan khusus kerusakan kendaraan milik karyawan yang terendam banjir,”desak Abd. Rahim Ode Yani, Wakil Bupati Halmahera Tengah satu periode itu. (awan).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *