Kesbangpol Gelar Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Halmahera Barat

Bupati Halbar didapingi Wakil Bupati Halbar (Beritadetik.id)
Bupati Halbar didapingi Wakil Bupati Halbar (Beritadetik.id)

Halbar, Beritadetik.id – Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Kesbangpol Halmahera Barat (Halbar) Maluku Utara (Malut), gelar pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih pada peringatan HUT RI ke 77 2022.

Pembagian 10 Juta Bendara merah putih ini juga secara simbolik oleh Bupati Halbar, Jems Uang  yang berlangsung di lapangan Sasadu Kecamatan Jailolo Halbar.

Kepala Badan Kesbangpol Halbar M. Syarif Ali, Rabu (17/8/2022) mentargetkan, target capaian pembagian bendera merah putih kepada masyarakat di wilaya Halbar sebanyak 2500 buah.

Bacaan Lainnya

“Pembagian bendara merah putih ini hingga Pada tanggal 31 Agustus 2022, dan ditentukan melalui usaha penggalangan dan partisipasi Bendera Merah Putih,”ucapnya.

Kata M Syarif, bendara ini juga didapatkan melalui sumbangan sukarela kelompok, Oragnisasi Masyarakat, Pemerintah daerah, instansi Vertikal, dan Pihak Swasta, tuturnya.

M Syarif bilang, tujuan Kemendagri RI, melalui kegiatan Gerakan 10 Juta bendera merah putih Pada HUT ke 77 RI, di harapkan dapat membangkitkan semangat nasionalisme.

“Menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air oleh setiap anak bangsa,”jelasnya.

Tambanya, yang turut hadir dalam kegiatan, Bupati Halbar, Wakil Bupati Halbar, Forkopimda Halbar, dan Sekda Halbar,” tutupnya. (Bix/red).

Liputan. Hasbi Salasa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *