Petani Milenial di Ternate Siap Difasilitasi Pemkot, Thamrin : Ini Syaratnya 

Kadis Pertanian Kota Ternate, Thamrin Marsaoly.(beritadetik.id).

TERNATE, Beritadetik.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara, melalui Dinas Pertanian siap memfasilitasi para petani milenial di wilayah setempat.

Kepala Dinas Pertanian Kota Ternate, Thamrin Marsaoly mengatakan, para petani milenial yang bergerak pada bidang tanaman hortikultura perlu didorong.

“Ada setidaknya 7 kelompok tani milenial yang dalam binaan kami. Dan saat ini ada satu kelompok dikirim ke Jepang untuk mengikuti pelatihan,”ucap Thamrin, Senin 15 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

Pria yang akrab dengan wartawan itu bilang, Pemkot Ternate lewat dinas terkait, ke depan akan lebih fokus lagi untuk mendorong para petani milenial lainnya untuk mengikuti kegiatan serupa.

Kendati begitu, lanjut Thamrin, bahwa sektor pertanian sejatinya tak ada pemisah antara petani milenial dan petani pada umumnya.

“Semangat anak muda untuk menjadi petani terutama di Kota Ternate masih menjadi persoalan dasar yang harus diperhatikan,”ujarnya.

Terkait dengan itu, Dinas Pertanian saat ini juga terus mensosialisasikan agar para petani milenial ini terus dikembangkan lagi.

“Fokus kita pada petani milenial yang memiliki minat, bakat, dan kemauan. Kalau semangat itu ada maka kami siap fasilitasi,”imbuh Kadis.

Sembari menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan bekerja sama dengan Fakultas Pertanian Universitas Khairun (Unkhair) Ternate untuk melakukan pembinaan terhadap petani milenial yang ada.(ian/red).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *