Gianlugi Kalaipupin Juara Petinju Nasional Asal Halmahera Barat di Sambut Wakil Bupati

Waki Bupati, Jufri Muhamad dan Gianlugi Kalaipupin (Beritadetik.id)
Waki Bupati, Jufri Muhamad dan Gianlugi Kalaipupin (Beritadetik.id)

Jailolo, Beritadetik.id Gianlugi Kalaipupin juara petinju nasional asal Halmahera Barat (Halbar), di sambut hangat oleh Wakil Bupati, Jufri Muhamad di ruangannya, Senin (15/8/2022)

Petinju nasional asal Desa Tibobo, Kecamatan Sahu Timur, Halbar yang  menjuarai tinju Nasional (Kejurnas) Tinju Yunior, Youth dan Elite di Gor Mini Pemprov Sumatra Utara, menyumbangkan satu medali emas.

Djufri mengatakan dengan menyumbang satu medali emas pemerintah daerah Halbar merasa senang, kemudian pihaknya memberi apresiasi kepada seluruh kalangan baik pemprov, Pertina Malut dan Pertina Halbar kemudian sesama lalanger.

Bacaan Lainnya

“Saya yakin dengan prestasi yang dia raih sekarang tentu sangat mengharumkan nama baik daerah Maluku Utara dan Kabupaten Halmahera Barat.” Katanya

Menurutnya Djufri, memang tinju ini menjadi olahraga favorit di halbar maka pihaknya minta jajaran Koni juga memperhatikan.

” Tadi sudah disampaikan Koni mereka tetap memperhatikan sarana prasarana suasana lalanger yang dapat menghasilkan para petinju yang meraih juara di lever regional maupun nasional.” Katanya

Terpisah,Ketua Umum Pertina Malut, Nasri Abubakar menyampaikan pihaknya merasa bangga dan berterima kasih kepada pemerintah Halbar yang telah menyambut saudara Gianlugi Kalaipupin dengan baik.

“Satu atlet tinju asal Halbar yang meraih kejuaraan nasional tinju Yunior, Youth dan Elite Sumatra Utara di Kota Medan meraih medali emas satu satunya yang di raih oleh Provinsi Maluku Utara.

“Atas nama pemprov Partina Malut berterima kasih kepada pemerintah Halbar dan seluruh masyarakat Halbar secara antusias beri penyambutan terhadap Gianlugi Kalaipupin.” Tambahnya

Selain itu, Dia berharap kedepan khusus olahraga tinju di halbar ini lebih berkembang lagi, maka dengan itu mungkin butuh perhatian lebih dari pemerintah daerah halbar.

” Sehingga cabor tinju yang merupakan cabor yang prioritas di provinsi Maluku Utara ini banyak dibicarakan di event- event nasional.”tutupnya. (bix/red)

Peliputan. Hasbi Salasa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *