Memilih Keluar Daerah, Plt Kadis di Ternate Ini Bikin Anggota DPRD Naik Darah

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Ternate, Makmur Gamgulu (Istimewa)
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Ternate, Makmur Gamgulu (Istimewa)

TERNATE, Beritadetik.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Ternate geram karena dianggap tak dihargai oleh Plt Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Ternate Muhlis Jumadil.

Pasalnya, Muhlis memilih keluar daerah ketimbang menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait Kebijakan Umum Anggaran Sementara Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang digelar DPRD, Rabu (10/8).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Ternate, Makmur Gamgulu mengatakan, dalam RDP ini sebagai besar OPD ikut hadiri, kecuali
Plt Kadis Perindag.

Bacaan Lainnya

“Dia (Muhlis,red) tidak hadir karena lebih memilih ke Luar Daerah yakni ke Padang mengikuti Apeksi bersamaan dengan Wali Kota Ternate,”ucap Makmur dengan geram, Rabu (10/8).

Dia menambahkan, Komisi II DPRD Kota Ternate merasa tidak dihargai, sebab rapat penting Plt Kadis Perindag hanya utus stafnya untuk ikut.

“Kalau program tidak lolos kami tidak bertanggung jawab,”tegasnya.

Sembari mengatakan RDP ini digelar untuk meminta dokumen KUA-PPAS tahun 2023.

“Karena Kadis Perindag tak hadir, jadi kami hanya meminta data saja tanpa memberikan waktu untuk keterwakilan instansinya dalam melakukan presentasi program kerja,”tutup Makmur.(Ian/red).

Peliput : Alfian Hatari
Editor   : Ridwan Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *