Bayar Utang Tiket Pesawat, Camat Sahu Halmahera Barat Salah Orang

Maskapai Garuda Indonesia.(beritadetik.id).
Maskapai Garuda Indonesia.(beritadetik.id).

Jailolo, Beritadetik.id – Camat Sahu, Halmahera Barat, Maluku Utara, Darwin Salim mengaku sudah melakukan pelunasan utang tiket pesawat ke pihak Travel Matras Ternate.

Meski begitu, Darwin yang juga Koordinator Camat di Halmahera Barat itu mengaku salah memberi uang kepada orang lain bukan pada pihak travel.

“Utang ini berawal dari 10 pimpinan camat se Halbar dan 2 Kepala Bagian melaksanakan penelitian administrasi di Jakarta pada Maret 2022,”terang Camat.

Bacaan Lainnya

Dia menambahkan, utang tiket pesawat di Travel Matras tersebut tersisa Rp 2 Juta lebih dari total utang secara keseluruhan Rp 77 juta.

“Sebetulnya utang Rp 2 juta lebih ini sudah kami bayar melalui ipar Pemiliki Travel,”ucap Camat Sahu, Darwin.

Camat juga bilang, sudah beberapa kali melakukan konfirmasi kepada  ipar pemilik matras, tapi tidak pernah merespon.

Di tempat terpisah, salah satu dari pihak Travel Matras bernama Abi mengatakan proses pembayaran harus disertakan dengan bukti.

“Kalau bukti tidak ada berarti belum lunas, jadi kalau mereka bilang sudah bayar, mana buktinya. Dan siapa nama orang yang diberikan uang untuk pelunasan utang itu,”tukas Abi.

Sembari mengatakan soal masalah ini sebenarnya pihaknya sudah ikhlaskan, hanya saja mereka sampaikan sudah membayar kepada pihak lain itu yang dipertanyakan.(bix/red).

Peliput : Hasbi Salasa
Editor   : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *