Kaban Keuangan Pemkot Ternate Akui Stafnya Copy Paste KUA-PPAS Milik Pemprov Sumatera Utara

BPKAD Ternate Bimtek Penyusunan Analisis Standar Belanja 2023
Kepala BPKAD Kota Ternate (Abdullah Hi. M, Saleh). | Foto: (Istimewa).

Ternate, beritadetik.id – Kasus dugaan copy paste atau plagiat dokumen KUA-PPAS tentang APBD Perubahan 2022 di lingkungan Pemkot Ternate membuat Kaban Keuangan Abdullah Saleh geram.

“Masalah dokumen Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan Kota Ternate tahun 2022 itu murni kesalahan staf,”kata Kepala BPKAD Kota Ternate, Abdullah H.M Saleh, Senin (8/8).

Kaban juga membenarkan isi KUA-PPAS yang dilakukan Pemkot Ternate ke DPRD yang tercantum nama Provinsi Sumatera Utara dalam dokumen tersebut.

Bacaan Lainnya

“Iya, ada nama Sumatera Utara itu memang benar dalam dokumen, hal itu sengaja dilalukan staf guna menambah materinya pada pendahuluan saja,”akunya.

Menurutnya, dasar mendasar plagiat itu karenakan beberapa dokumen penting sudah terhapus ketika pergantian jabatan Kapala Bidang pada beberapa waktu lalu.

“Dokumen tersebut terhapus paska pergantian staf baru ke lama sehingga dokumen pentingnya sudah tak bisa dikembalikan, oleh karenanya referensi daerah lainnya di plagiat,”ucap Abdullah.

Sebelumnya, Wakil Ketua I DPRD Kota Ternate Heny Sutan Muda menyebutkan Pemerintah Kota Ternate copy paste dokumen Penyusunan KUA-PPAS pada APBD Perubahan Tahun 2022 milik daerah lain, yaitu Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *