Ritual dan Pencarian Remaja yang Diterkam Buaya di Danau Tolire Ternate

Tim SAR Gabungan saat melanjutkan pencarian terhadap Remaja diterkam buaya di danau Tolire Ternate.(beritadetik.id).
Tim SAR Gabungan saat melanjutkan pencarian terhadap Remaja diterkam buaya di danau Tolire Ternate.(beritadetik.id).

Ternate – Tim Sar Gabungan kembali melanjutkan Operasi SAR hari ke dua terhadap seorang remaja yang diterkam buaya di danau Tolire, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Operasi SAR di hari kedua ini ditandai dengan apel gabungan pada Pukul 07.00 WIT pagi. Rencananya dalam pencarian ini akan membagi tugas sesuai rencana operasi yang ditetapkan.

“Pencarian akan dibagi menjadi 3 titik dan Tim SAR Gabungan melaksanakan penyisiran di tepi tepi danau tolire,”kata Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman lewat rilis resminya yang diterima beritadetik.id, Rabu (3/8/2022).

Bacaan Lainnya

Dikatakan dalam operasi ini ikut melibatkan tokoh adat dalam melakukan ritual terkait kearifan lokal di sekitar danau tolire.

Basarnas Ternate juga mendirikan Posko Taktis sebagai Pusat Informasi dan data untuk memudahkan pemberian informasi terkait.

Sekedar diketahui, korban Bernama Farjan Idham (15 Tahun) remaja asal Kelurahan Takome, Ternate Barat diterkam seekor buaya saat dirinya memancing bersama 5 teman-temanya di Danau Tolire Besar, Selasa, 1 Agustus 2022.(*/red).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *