Akibat Bolos, Belasan Pelajar di Ternate Diamankan Satpol-PP

Ternate, beritadetik.id – Bolos disaat jam sekolah belasan siswa laki-laki terkena Razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Kota Ternate dan telah diamankan.

11 remaja yang terjaring razia pada. Rabu, 03 Agustus 2022 masing-masing mengaku tidak masuk Sekolah sejak pagi. Diketahui tengah asik berkeliyaran diluar Sekolah.

Kasatpol Ternate Fhandi Mahdnud membenarkan, pada kegiatan razia pihaknya sempat menjaring 11 siswa/remaja yang bolos dari sekolahnya langsung diamankan ke kantor Satpol untuk dimintai keterangan.

Bacaan Lainnya

“Para pelajar itu langsung dibina, mereka diingatkan kembali agar jangan lagi bolos pada jam sekolah kemudian langsung dilakukan pendataan nama-nama mereka,” jelas Fhandi.

Lebih lanjut, kata Fhandi petugas pelaksana Peraturan Daerah (Perda), langsung menyerahkan ke 7 pelajar kepada Guru Sekolah SMK N 2 Kota Ternate, Abdulah H. Usman untuk dibina lebih lanjut.

“Kemudian pelajar dari SMA lain, petugas masih menunggu kedatangan orangtua dari ke 4 pelajar tersebut untuk diserahkan agar dibina oleh orangtua mereka,”sambungnya.

Dikatakan, orangtua mereka datang menemui petugas dan langsung menyerahkan ke 4 orang pelajar tersebut. (red.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *