Pimpin Apel Perdana Pasca Libur Lebaran, Wali Kota Ternate Minta Maaf ke ASN, Ada Apa ?

Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman saat pimpin apel perdana ASN pasca libur Lebaran Idul Fitri 1443 H, Senin 9 Mei 2022.(Foto : Istimewa).

Ternate, beritadetik.id – Wali Kota Ternate M.Tauhid Soleman memimpin apel perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari pertama kerja pasca libur hari Raya Idul Fitri 1443 H, Senin 9 Mei 2022.

Apel ini berlangsung di Kantor Walikota Ternate dan diikuti Sekda Kota Ternate Jusuf Sunya, Asisten dan Staf Ahli serta seluruh pimpinan dan staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Ternate.

Dalam sambutanya, Tauhid Soleman menyampaikan, ucapan permohonan maaf kepada para jajarannya di lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Bacaan Lainnya

“Bulan ramadan dan juga lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M, baru saja berlalu. Karena itu dalam momen apel perdana ASN ini, izinkan saya ucapkan mohon maaf lahir dan batin,”ungkap Wali Kota Ternate, Tauhid Soleman.

Politisi Partai NasDem itu bilang, dalam momen yang suci dan fitri ini telah mengajarkan banyak hal, sehingga diharapkan bulan ramadan dapat dijadikan sebagai momentum untuk merubah segala hal menjadi lebih baik.

“Ada pelajaran yang diambil saat kita melaksanakan tugas-tugas selama bulan ramadan, saya berharap walaupun ramadan telah berlalu, semangat kita dalam beribadah tidak berubah,”pesan Tauhid dihadapan ASN.

Wali Kota meminta, seluruh ASN di lingkup Pemkot Ternate untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat Kota Ternate.

“Yang masih lemah atau kurang, harus menjadi perhatian, harus diperbaiki dan yang sudah baik, dipertahankan dan terus ditingkatkan,”ujarnya.

Mantan Sekda Kota Ternate itu juga mengingatkan para pimpinan SKPD dan pejabat struktural untuk terus meningkatkan disiplin, kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

“Suasana silaturahmi kita jadikan semangat atau spirit dalam bekerja. Pekerjaan yang belum selesai agar segera diselesaikan, jangan sampai kita mengecewakan masyarakat. ASN adalah pelayan masyarakat,”imbuhnya.

Sembari menegaskan dirinya tidak mau mendengar ada keluhan masyarakat yang tidak terlayani dengan alasan petugas tidak ada saat jam kantor berlangsung.

Usai melaksanakan apel gabungan, para pejabat eselon II, III dan IV serta pegawai dan honorer di lingkup Pemkot Ternate melanjutkan acara halal bihalal.(ian/red).

Peliput : Alfian Hatari
Editor : Ridwan Arief

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *