Triwulan Kedua Disperindag Kota Ternate Target PAD Rp 5 Miliar 

Muchlis Djumadil

Ternate, beritadetik.id – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate menargetkan Pendapat Asli Daerah (PAD) pada triwulan ke dua sebesar Rp 5 miliar.

“Proyeksi Rp 5 miliar harus kita capai pada triwulan kedua ini, agar Pendapat Asli Daerah (PAD) bisa meningkat sesuai target,”kata Sekertaris Disperindag Kota Ternate, Muchlis Djumadil kepada wartawan, Senin 25 April 2022.

Dikatakan, dari catatan PAD yang sudah berhasil dikumpulkan saat ini diangka Rp 4 miliar lebih untuk triwulan pertama, jadi triwulan kedua di hitung sampai bulan Juli ini targetnya Rp 5 miliar.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, untuk saat ini, Pemkot lewat Disperindag masih mengunakan skema seperti biasanya dalam meningkatkan PAD.

“Kita masih pakai skema kemarin, Insya Allah dalam tahun ini PAD yang di targetkan bisa tercapai,”ucap dia dengan optimis.

Muchlis juga menjelaskan, untuk peningkatan PAD tersebut, sejumlah tempat yang kosong dalam bulan puasa ini dimanfaatkan untuk menjadi tempat jualan bagi pedagang.

“Misalnya di depan pasar higenis, walaupun itu lahan parkir, tapi sudah menjadi budaya setiap bulan puasa, bahwa tempat parkir itu di fungsikan pedagang untuk berjualan,”tutupnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *