Tiga Kecamatan Terluar Kota Ternate Minim Tenaga Pengajar

Kantor Dinas Pendidikan Kota Ternate.|| Foto : (ian/beritadetik.id).

Ternate, beritadetik.id – Pemerataan Guru di tiga wilayah Kecamatan terluar di Kota Ternate, Maluku Utara, perlu mendapat perhatian serius Pemerintah Kota (Pemkot).

Pasalnya, pelayanan pendidikan di hampir sebagian besar sekolah di Kecamatan Moti, Hiri dan Batang Dua yang tercatat sebagai kecamatan terluar di wilayah setempat, dianggap masih sangat minim.

“Iya, soal pendidikan pada tiga Kecamatan ini dalam kunjungan kami beberapa waktu lalu memang masih sangat minim tenaga pengajar,”kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Muslim Gani.

Bacaan Lainnya

Muslim bilang, minimnya tenaga pengajar ini sangat diperbantukan dengan tenaga guru PTT dalam menutupi kekurangan tenaga pengajar baik di tingkat PAUD, SD dan SMP di tiga kecamatan yang ada.

Meski begitu, lanjut Muslim, keberadaan PTT tersebut juga tidak menjawab kekurangan yang ada.

“Memang keberadaan PTT itu sudah sangat membantu mendukung, namun masih ada juga mata pelajaran seperti Seni dan Budaya serta beberapa mata pelajaran yang tidak ada sama sekali guru pengajarnya,”ucap Kadis.

Terkait permasalahan tersebut, Kadis berharap kedepan para guru PTT yang ada bisa mengikuti seleksi PPPK, agar bisa bisa diangkat sebagai guru pegawai pemerintah degan perjanjian kerja.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *