60 BTS Segera Dibangun di Wilayah Halmahera Barat 

Ilustrasi Menara Base Transceiver Station (BTS) yang akan terpasang di 60 titik wilayah Halbar.|| Foto : (Istimewa).

Jailolo, beritaderik.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat segera membangun Menara Base Transceiver Station (BTS) di 60 titik wilayah Halbar.

Pembangunan jaringan Telekomunikasi berbasis 4G ini sebagai upaya mempermudah masyarakat khususnya di bidang pelayanan jaringan Telekomunikasi di wilayah setempat.

“Pembangunan tersebut, saat ini sudah dalam tahapan penetapan titik koordinat yang menjadi target pemasangan. Di samping itu sedang dilakukan pengurusan administrasi perizinan pembangunannya,”kata Kadis Kominfo Halbar, Sahmi Salim,  Jumat, (25/2).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, saat ini selain fokus melakukan penyelesaian dokumen dan atau syarat lainnya, pihaknya juga sedang mengurus Hibah dari desa ke Kabupaten terkait BTS tersebut.

Sahmi juga mengungkapkan Pembangun tower BTS tersebut Merupakan program dari Kementrian Kominfo Lewat Badan Aksesbilitas Telekomunikasi Dan Informasi (BAKTI) Kementrian Komunikasi Dan Informasi (Kominfo).

“Itu programnya Dari Kementrian Kominfo, dan Kita ini cuma penerima Manfaat dari Program tersebut,”ungkap Sahmi.

Selain pembangunan Menara BTS, lanjut dia, pihaknya pada tahun ini juga telah mengupayakan perluasan Kabel Fyber Optik (FO) di Kecamatan Ibu.

“Perluasan jaringan FO ke Kecamatan Ibu ini Dinas Kominfo sudah mendapat Respon dari Pihak Telkomsel,”ungkapnya.

Tidak sampai di situ, guna memanjakan warga di bidang pelayanan Telekomunikasi, pihaknya juga sedang berkomunikasi dengan Telkomsel untuk membangun Grapari di Halmahera Barat.

“Ini adalah upaya Pemda dalam hal ini Kominfo untuk memudahkan Masyarakat,”pungkasnya.(bix/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *