Kadis Pariwisata Ternate Target Lima Kelurahan Jadikan Wisata Religius dan Agrowisata 

Rustam P. Mahli (Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate). Foto: (istimewa)

Ternate, beritadetik.id – Paska dilantiknya Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Maluku Utara, Rustam P. Mahli langsung eksis mendorong pengembangan potensi obyek wisata yang berada di Kota Ternate, Maluku Utara.

Kadis Pariwisata Kota Ternate, Rustam P. Mahli menyampaikan bahwa program yang sebelumnya dikonsepkan oleh mantan Kepala Dinas Pariwisata Rizal Marsaoly itu akan dilanjutkan, namun dengan kepemimpinan baru ini ada penambahan konsep wisata yang jauh lebih menarik untuk ditargetkan sebagai program prioritas

“Semua program yang diprogramkan di masa kepemimpinan Rizal Marsaoly tetap dilanjutkan, tapi ada perubahan konsep wisata sebagai tambahan program utama yang jauh lebih penting, yaitu lima kelurahan sebagai objek tambahan wisata, diantaranya Kelurahan Gambesi, Sasa, Jambula, Kastelah dan kelurahan Fora, “ungkap Rustam kepada beritadetik.id, Selasa, (9/2/2022).

Bacaan Lainnya

Rustam menjelaskan, dari empat kelurahan tersebut akan dijadikan sebagai wisata agrowisata karena memiliki potensi keuntungan di sektor pertanian. Sementara di kelurahan Flora yang merupakan tempat bersejarah itu akan ditargetkan sebagai objek wisata religius yang akan difasilitasi perangkat adat, seperti pakaian dan lain-lain.

“Kami dari Dinas Pariwasata akan menyulap lima kelurahan itu sebagai objek wisata yang jauh lebih indah sehingga mampu menarik perhatian para wisatawan. “ujar Rustam.

Ditambahkan, apabila wisata tersebut sudah selesai maka masyarakat sendiri yang mengelola. Pihaknya akan terus mendorong potensi dan daya kreasi masyarakat, serta menguatkan inovasi dan kolaborasi yang berbasis masyarakat lokal dengan segala keunikan dan kekhasan.

“Saya akan bersama-sama dengan beberapa OPD, seperti Dinas Pertanian dan Dinas UMKM serta masyarakat untuk berkolaborasi, sehingga konsep wisata relegius dan agrowisata dapat direalisasi dengan baik agar dilain sisi bisa meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Kota Ternate, “tandasnya. (ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *