Ini Sikap FBTPI Malut soal Perjuangan Guru di Halmahera Tengah 

Ketua FBTPI Maluku Utara, Aslan Sarifudin (Tengah).

Ternate, beritadetik.id – Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI) Maluku Utara  menyatakan dukungan atas aksi Forum Pemerhati Guru (FPG) Halmahera Tengah.

Ketua FBTPI, Aslan Sarifudin menyampaikan, demonstrasi yang digelar oleh buruh atau guru honorer yang mengatasnamakan Forum Pemerhati Guru di depan kantor Diknas Halmahera Tengah pada 3 Februari 2022 kemarin, adalah bentuk dari gerakan memperjuangkan hak-hak guru yang telah diabaikan pemerintah setempat.

“Kami mendukung sekaligus mengajak kepada seluruh mahasiswa, kaum tani, nelayan, kaum buruh Maluku Utara bersama-sama memperjuangkan gaji guru honorer yang diabaikan oleh pemerintah daerah Halmahera Tengah,”imbuhnya.

Bacaan Lainnya

Aslan yang juga Ketua Exco Partai Buruh Halmahera Tengah itu menyatakan, perjuangan Forum Pemerhati Guru (FPG) Halmahera Tengah harus menjadi perhatian khusus terutama DPRD dan Dinas Pendidikan Halteng.

“Tuntutan guru di Halmahera Tengah ini harus segera direalisasikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Halteng, jika tidak kami siap bergabung dalam satu gelombang gerakan yang lebih besar untuk memperjuangkan hak-hak mereka,”pungkasnya.(awn/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *