Organda Sofifi Boikot Akses Jalan Oba Tidore Menuju Weda Halmahera Tengah

Aksi Organda Sofifi memboikot akses jalan penghubung Oba, Tidore menuju Weda, Halmahera Tengah, Minggu (30/1/2022).

Sofifi, beritadetik.id – Puluhan sopir angkot yang tergabung dalam Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sofifi, Maluku Utara, memboikot akses jalan penghubung antara Oba, Tidore menuju Weda, Halmahera Tengah, Minggu (30/1/2022).

Aksi pemboikotan akses jalan ini berlangsung di Desa Lola, Kecamatan Oba Tengah, sekira pukul 10.00 WIT. Pasalnya, aksi tersebut buntut dari pelampiasan kekecewaan para Sopir Angkot di Sofifi atas tindakan sopir Organda Weda.

“Kami boikot jalan karena tidak terima sikap Sopir dari Organda Weda yang melakukan pemberhentian paksa sekaligus menurunkan penumpang sopir asal Sofifi di jalan Km 3 (arah balik dari Desa Lelilef, Halteng menuju Sofifi,”kata Ketua Organda Sofifi, Abdurahim Mayer, Minggu (301/).

Bacaan Lainnya

Dalam aksi tersebut, Organda Sofifi mendesak Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut), Pemkot Tidore dan Pemkab Halmahera Tengah agar mengambil langkah untuk menyelesaikan masalah trayek Sofifi – Weda.

🔴 VIDEO PENCARIAN BOCAH JATUH DARI KAPAL : 

 

“Sudah berjalan selama 2 tahun permasalahan ini belum terselesaikan. Untuk itu kami meminta kepada Pemkab Halmahera Tengah agar menyampaikan kepada Organda Weda untuk membuka portal di Km 3 arah ke Desa Lelilef, Weda Tengah,”ujar Abdurahman.

Amatan media ini sendiri, akibat dari aksi tersebut, akses jalan penghubung dari Sofifi menuju Weda Halmahera Tengah mengalami lumpuh total. Tak itu saja, kemacetan pengendara ikut mewarnai jalanya aksi tersebut.(al/red).

🔴 VIDEO WAGUB MALUKU UTARA GERAM : 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *