Forum Jurnalis Online Morotai pilih Ketua Baru

Abdul Halil Husain

Morotai, beritadetik.id – Abdul Halil Husain Jurnalis Times Indonesia (TI) Biro Kabupaten Pulau Morotai kembali dipercayakan menahkodai Forum Jurnalis Online (FJOM) masa bakti 2022-2025.

Abdul terpilih secara aklamasi oleh puluhan perwakilan wartawan media Online Biro Morotai, Sabtu (29/1/2022).

Musyawarah memilih ketua baru FJOM ini merujuk pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Organisasi, sebagimana dimaksud dalam pasal 14 ayat (2) tentang kriteria dan syarat pencalonan pemilihan ketua.

Bacaan Lainnya

“Abdul dipilih secara aklamasi karena memenuhi minimal dua kriteria, pertama, wartawan aktif yang telah menjadi Anggota FJOM dan kedua telah mengantongi Sertifikat Dewan Pers melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW),”kata Sekretaris FJOM, Veynrich T.E Merek.

Dijelaskan, komposisi kepengurusan FJOM periode 2022-2025, selain Ketua dan Sekretaris, pihaknya juga menunjuk Hizbula Ode, Wartawan Indotimur.com sebagai Bendahara.

Selain itu menetapkan Kepala Biro dari media Online Koran Malut, Julfaid Kokodaka sebagai Koordinator Liputan, Koordinator Bid Kemitraan Abdu Simuda wartawan Brindonews.com.

Koordinator Bidang Organisasi Lasurdin Laode Madelis wartawan Info Malut, Koordinasi Bidang Komunikasi M. Bahrul Kurung wartawan Beritadetik.id, dan Koordinator Dokumentasi dan Publikasi Ahlit Hape wartawan Koridor Malut.

Ketua FJOM terpilih, Abdul Halil Husain mengatakan, proses pemilihan ketua baru ini bertujuan untuk lebih memantapkan tugas pers di wilayah Morotai dalam menjalankan tugas kontrol terhadap kebijakan pemerintah daerah dan atau kepentingan masyarakat lewat tulisan.

“Saya berharap pers di Morotai tetap menjalankan fungsinya dengan baik dan selalu berpegang pada Undang-Undang pers itu sendiri serta Kode Etik Jurnalis (KEJ) yang menjadi pedoman bagi jurnalis Indonesia,”ujarnya.

Sembari dirinya mengucapkan terima kasih atas kekompakan para pengurus dan anggota FJOM yang telah kembali memilih dirinya sebagai ketua umum dalam organisasi tersebut.(ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *