Mantan Kepala BPBD Halmahera Barat Hilang di Laut

Proses pencarian korban hilang Abdullah Ishak yang dilakukan Tim BPBD dan Warga Jailolo pada Selasa malam tadi.|| Foto : (Istimewa).

Halbar, beritadetik.id – Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Barat, Abdullah Ishak dilaporkan hilang di perairan Jailolo – Ternate, Maluku Utara, Selasa (11/1/2022).

Abdullah dinyatakan hilang dan dilakukan pencairan karena belum kembali semenjak dirinya pergi memancing ikan di laut pada Senin 10 Januari 2022.

Amatan media ini, proses pencairan yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Barat, TNI/Polri serta warga di wilayah Kecamatan Jailolo pada malam tadi belum juga menemukannya.

Bacaan Lainnya

Kepal BPBD Halbar, Muhammad Ade Fabanyo kepada wartawan menjelaskan, bahwa dari hasil keterangan keluarga korban hilang, bahwa bapak Abdulah Ishak keluar untuk pergi mancing sejak Senin 10 Januari 2022, sekitar pukul 16.00 WIT sore.

Dari laporan tersebut, pihaknya langsung bergerak melakukan pencarian dan hingga Rabu dini hari belum dapat menemukan Abdullah yang juga mantan Kepala BPBD Halbar itu.

“Kami sudah melaporkan kepada pihak Basarnas untuk membantu melakukan pencarian,”katanya.

Menurutnya, dari hasil deteksi tim BPBD Halbar ke Handphone milik Dullah, keberadaanya di laut Jailolo dan Ternate.

“Untuk Selasa malam ini kita hentikan sementara pencarian dan akan dilanjutkan pada Rabu pagi pukul 07.00 WIT,”tandasnya.(bix/red).

VIDEO PENCARIAN MANTAN KEPALA BPBD HALBAR BELUM BERHASIL : 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *