Mahasiswa Magang STKIP Ternate di Halmahera Barat Resmi Ditarik, Begini Pesan Bupati James

Berpose bersama Mahasiswa Magang STKIP Kieraha Ternate dengan Bupati Halmahera Barat, James Uang.|| Foto : (Hasbi/beritadetik.id).

Jailolo, beritadetik.id – Setelah beberapa bulan terakhir melaksanakan Magang Kerja Guru (MKG) di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), ratusan mahasiswa STKIP resmi ditarik pada Selasa, (14/12/2021).

Penarikan 187 Mahasiswa MKG dari STKIP itu berlangsung di Aula Kantor Bupati Halmahera Barat, dengan dihadiri Bupati James Uang dan Wakil Ketua I Bidang Akademik STKIP Kieraha Ternate, Dr. Abd Rasyid Umaternate.

“Peserta Magang Kerja Guru (MKG) STKIP Kieraha Ternate ini ditarik setelah sebelumnya disebarkan pada sejumlah sekolah SD, SMP dan SMA di Kecamatan Jailolo dan Kecamatan Sahu Kabupaten Halmahera Barat,”kata Wakil Ketua I Bidang Akademik STKIP Kieraha Ternate, Dr. Abd Rasyid Umaternate.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, peserta MKG dari STKIP ini sendiri berjumlah 187 peserta yang ditempatkan pada 22 sekolah. “Suksesnya pelaksanaan kegiatan ini berkat dukungan dan kerja sama dengan Pemda Halmahera Barat saat ini,”ucapnya.

Bupati Halmahera Barat James Uang dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah, pihaknya memberikan apresiasi terhadap pihak STKIP yang telah memilih Halmahera Barat sebagai lokasi magang bagi para Mahasiswa tersebut.

“Kehadiran para Mahasiswa peserta Magang Kerja Guru (MKG) ini kita harapkan agar dapat meningkatkan mutu pendidikan di Maluku Utara kedepan yang lebih maju dan berkembang,”tutup James.(bix/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *