KAHMI Halmahera Barat Dilantik, Tamrin : Siap Bersinergi dengan Pemda

  • Whatsapp
Pelantikan Pengurus KAHMI dan FORHATI Halmahera Barat, Rabu, (24/11/2021).

Jailolo, beritadetik.id – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Kabupaten Halmahera Barat periode 2021-2026 resmi dilantik.

Pelantikan sekaligus rapat kerja (Raker) bertajuk kolaborasi KAHMI ; Sinergi membangun Halmahera Barat, dipusatkan di hotel D’Hoek Palace, Desa Hatebicara, Jailolo, Rabu, (24/11/2021),

Bacaan Lainnya

Pelantikan ini di hadiri Prof. Dr. Ir. Rohmli Bahuri, Mantan Mentri Kelautan dan Perikanan, Wakil Bupati Halmahera Barat, Jufri Muhammad, Bupati Halmahera Tengah, Drs. Edi Langkara dan KAHMI wilayah Maluku Utara.

Kordinator Presidium KAHMI Halbar, Tamrin Gani dalam sambutannya menyampaikan bahwa, KAHMI Halmahera Barat ini sudah vakum kurang lebih 6 tahun dan baru kembali bangkit saat ini.

“Pembentukan KAHMI ini menjadi motor penggerak dalam mendukung Pemerintah Daerah untuk membangun Kabupaten Halmahera Barat dari sektor sektor unggulan yang ada di Halbar saat ini,”ucap Tamrin.

Dia bilang, Halmahera Barat banyak penghasil dari petani, nelayan dan pariwisata. Karena itu KAHMI bertekad mengkomunikasikan potensi lokal daerah ini ke Pemerintah Pusat maupun Provinsi agar mendapat perhatian.

Sementara Ishak Naser Koordinator Presidium KAHMI Provinsi dalam sambutannya mengatakan, sesuai amanat dari DPP KAHMI pusat bahwa pengurus KAHMI dan FORHATI di seluruh Kabupaten Kota Harus terbentuk.

Dirinya juga berpesan bahwa, terbentuk KAHMI dan FORHATI di Kabupaten Halbar ini bukan hanya mempengaruhi Pemkab untuk pengembangan Infrastruktur saja, namun mampu membawa dampak baik sampai pada masyarakat di tingkatan level paling bawah.(bix/red).

Video Pelantikan KAHMI & FORHATI Halmahera Barat : 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *