Reaksi Staf Tidak Pengaruh, Dinkes Halmahera Barat Apresiasi Kepala Puskesmas Sidangoli

  • Whatsapp
Pertemuan antara pihak Dinas Kesehatan dan Staf Puskesmas Sidangoli pada beberapa waktu lalu.|| Foto : (Istimewa).

Halbar, beritadetik.id — Polemik antara staf dan Kepala Puskesmas Sidangoli, Kabupaten Halmahera Barat, Mirawati S Sambelo rupanya membuat pusing Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) di wilayah setempat.

“Persoalan Kepala Puskesmas Sidangoli, kami di Dinas sudah turun dan melakukan rapat internal bersama staf, namun dalam rapat itu para staf tidak ada yang berbicara saat diberikan ruang untuk sampaikan keluhan mereka,”kata Kadis Kesehatan, Novelheins Sakalaty, Jumat (5/11/2021).

Bacaan Lainnya

Kadis menjelaskan, terkait beberapa tuntutan staf sebagaimana yang tercantum dalam surat petisi, dirinya sebagai kepala dinas telah melakukan kroscek secara administrasi dan itu sebagian tidak benar.

“Contoh seperti poin alasan penolakan bahwa Kepala Puskesmas Sidangoli tidak transparan dalam hal pembagian dana Insentif Covid-19. Setelah dikroscek ternyata tidak benar apa yang disuarakan para staf,”ucapnya.

Dikatakan, masalah ini hanya faktor miskomunikasi. Bicara soal kinerja Puskemas wilayah Sidangoli, hasil monitoring Dinas Kesehatan, tercatat Puskesmas Sidangoli punya capaian yang cukup cepat dalam melaksanakan vaksinasi di wilayah tersebut.

“Tentang tuduhan tidak transparan yang pastinya akan dievaluasi. Untuk pencopotan tidak sampai ke situ, karena dasar surat dari DPRD hanya evaluasi,”ungkapnya.(bix/red).

Video Kader PKB Taliabu Serbu Lokasi Vaksinasi Polres Sula :

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *