Staf dan Kepala Puskesmas Sidangoli Bermusuhan, Begini Respon DPRD Halmahera Barat

  • Whatsapp
Fandi Ibrahim

Jailolo, beritadetik.id — Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Halmahera Barat, Fandi Ibrahim meminta Bupati James Uang mengevaluasi Kepala Puskesmas Sidangoli Mirawati S. Sambelo.

Desakan Komisi III tersebut sebagai respon atas aksi penandatanganan petisi oleh puluhan Staf Puskesmas Sidangoli terkait penolakan Kepala Puskesmas di wilayah setempat pada beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Polemik antara Mirawati Kepala Puskesmas dengan sejumlah stafnya di Puskesmas Sidangoli ini harus disikapi dengan tegas oleh Pemda. Jika tidak, masalah ini akan berbuntut panjang dan berdampak pada pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”ujar Fandi.

Fandi menyarankan Bupati James Uang mengevaluasi Kepala Puskesmas yang mendapat penolakan oleh sejumlah stafnya itu.
Masalah ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut, karena ini menyangkut urusan pelayanan kesehatan.

Alumnus Universitas Ibnu Chaldun Jakarta ini menegaskan, Pemda jangan main-main dengan perkara kesehatan. Ini persoalan hajat hidup orang banyak.

“Makanya, harus secepatnya direspon surat pernyataan penolakan yang dikirimkan para staf di Puskesmas Sidangoli. Apalagi bidang kesehatan ini, sudah menelan banyak anggaran daerah. Jadi Bupati jangan main-main,”sambung Fandi.

Sembari menambahkan, pihaknya atas nama DPRD melalui Komisi III akan turun di Puskesmas Sidangoli untuk melakukan monitoring sekaligus meninjau secara langsung polemik yang terjadi.(bix/red).

Video Kader PKB Taliabu Serbu Lokasi Vaksinasi Polres Sula 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *