Pemda Halmahera Barat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Begini Pesan Bupati James 

  • Whatsapp
Pemda Kabupaten Halmahera Barat saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Aula Kantor Bupati Halbar, Selasa (26/10/2021).

Halbar, beritadetik.id — Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Maluku Utara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di aula Kantor Bupati di wilayah setempat, Selasa, (26/10/2021).

Kegiatan yang mengusung Tema “Dengan Semangat Maulid Nabi Muhamad SAW Kita Tingkatkan Solidaritas dan Kepedulian Antara Sesama Umat Beragama” dihadiri oleh Bupati Halmahera Barat James Uang.

Bacaan Lainnya

Bupati Halmahera Barat, James Uang dalam sambutannya menyampaikan, momentum memperingati Maulid Nabi oleh umat muslim, harus dijadikan sebagai sarana untuk mewujudkan kecintaan umat kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

“Kepada umat muslim dalam momentum ini harus mampu mengambil keteladanan dari setiap pikiran, ucapan dan tindakan Nabi Muhamad SAW,”ujar Bupati.

Lanjut James, bahwa Nabi Muhammad selaku Nabi terakhir yang menjadi utusan untuk membimbing seluruh umat manusia ke arah yang benar.

“Saya mengimbau agar umat muslim di Halmahera Barat untuk mempertebal iman dan memupuk kerukunan antar umat beragama di daerah ini,”ujarnya.

Dikatakan, tema dalam Maulid Nabi yang digelar sangat sejalan visi Pemerintah Daerah, yakni Mewujudkan Halmahera Barat yang Aman, Adil dan Sejahtera.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah (Forkopimda) Halbar, para pimpinan OPD serta Tokoh Agama dan tokoh masyarakat di wilayah itu.(bix/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *