Pangdam Pattimura Bangun Silaturahmi dengan Kesultanan Tidore

  • Whatsapp
Pangdam Pattimura saat menggelar pertemuan dengan pihak Kesultanan Tidore, Senin (6/9/2021.|| Foto : (Al/beritadetik.id).

Tidore – Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayor Jendral TNI Bambang Ismawan melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Senin (6/9/2021).

Agenda kunjungan Pangdam yang didampingi sejumlah Pejabat Kodam 16 Pattimura ini, selain berkunjung ke Kodim Tidore, juga sekaligus melakukan silaturahmi dengan pihak Kesultanan dan Pemkot Tidore Kepulauan.

Bacaan Lainnya

Pantauan Beritadetik,id, sebelum mengunjungi Kesultanan, rombongan Pamgdam terlebih dahulu melakukan kunjungan kerja ke Makodim Tidore guna memberikan pengarahan kepada Prajurit, dan Persit satuan jajaran Kodim di wilayah setempat.

Dalam pengarahannya, Mayor Jendral TNI Bambang Ismawan mengatakan, kehadiran dirinya di Maluku Utara dalam rangka menghadiri acara Sertijab Danrem 152/Baabullah yang akan digelar pada Selasa (7/9).

Usai melaksanakan Kuker di Makodim Tidore, ia kemudian berkunjung ke Kadaton Kesultanan Tidore, dengan agenda melaksanakan Silaturahmi bersama Bobato Kesultanan di wilayah itu.

Rombongan di sambut oleh Sekretaris Kesultanan Tidore Amien Faruk (Jojou/Perdana Menteri Kesultanan).

Dalam pertemuan tersebut, Pangdam XVI/Pattimura bersama rombongan menerima penjelasan singkat Sejarah berdirinya Kesultanan Tidore melalui Jojou Kesultanan Tidore.

Selain itu, Jojou menyampaikan bahwa Kesultanan Tidore selalu siap melakukan hubungan kerja sama bersama TNI.

Turut hadir mendampingi Pangdam dalam kunjungan tersebut, yaitu Pejabat Korem satu lima dua/Baabullah Kasrem Kolonel Infantri Wawan Subarjo, Kasiter Kolonel Arh Hendri Yudi Setiawan, Dandim satu lima kosong satu Ternate Letkol Inf Adi Sabarudin.(al/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *