Peduli Generasi Muda, Ini Cara Babinsa Koramil Galela Halmahera Utara

  • Whatsapp
Serka Lakia bersama Serka Oriono dan Serda Jahar memberikan edukasi kepada siswa, Rabu, (25/8/2021).|| Foto : (Wyu/beritadetik.id).

TOBELO – Sebagai upaya melakukan pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 1508-02/Galela, Halmahera Utara, Serka Lakia bersama Serka Oriono dan Serda Jahar memberikan edukasi kepada generasi muda di wilayah setempat.

Kegiatan yang digelar pada Rabu (25/8/2021) itu, sekaligus memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris berbaris (PBB) kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Inpres Mamuya Kecamatan Galela.

Bacaan Lainnya

Serka Lakia mengatakan, siswa-siswi Sekolah Dasar memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa.

“Usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang,”katanya.

Menurutnya pemberian wawasan kebangsaan dapat menjadi benteng, agar para generasi tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif.

“Ini merupakan program yang dilaksanakan oleh aparat teritorial yaitu Babinsa saat ini,”tutur Lakia.

Kesempatan itu pula, dirinya menghimbau dan mengajak para siswa/siswi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohamad Ali menambahkan, Pemberian materi wasbang yang dilakukan oleh para Babinsa ke sekolah-sekolah ini disesuaikan dengan situasi dan kondisi linkungan dan kebiasaan siswa.

“Anak-anak usia dini ini kita ajarkan harus memakai bahasa yang sangat sederhana karena mereka masih anak-anak, dan tentunya harus ada pola yang sangat cermat dan tepat sehingga Wasbang yang diberikan mampu dipahami dengan baik,”ujarnya.

Ia menambahkan, materi lainya yang ikut di edukasikan adalah tentang bahaya narkoba.

“Narkoba sekarang ini sudah dikemas dalam bentuk permen dan lainya. Untuk itu anak-anak kalau membeli makanan jajanan supaya berhati-hati,”imbuhnya.(wyu/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *