Alhamdulillah, Gubernur Maluku Utara Perbolehkan Umat Muslim Sholat Idul Adha di Masjid, Tapi ada Syaratnya

  • Whatsapp
Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba Lc.|| Foto : (Istimewa).

Sofifi || Beritadetik.id – Gubernur Maluku Utara (Malut) KH. Abdul Gani Kasuba Lc(AGK) memperbolehkan Umat Muslim menggelar Sholat Idul Adha 1442/2021 di Masjid.

“Kita putuskan untuk Umat Muslim di Maluku Utara tetap menunaikan Sholat Idul Adha di Masjid, namun dengan catatan wajib mentaati protokol kesehatan,”kata AGK yang juga Ketua Satgas Malut itu, Jumat (16/7/2021).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, meski diperbolehkannya pelaksanaan kegiatan Ibadah di Masjid pada Hari Raya Idul Adha ini, Satgas Covid-19 Maluku Utara tetap menginstruksikan agar Jamaah yang hadir untuk melakukan Shalat dibatasi.

“Pembatasan ini dikarenakan kasus pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Maluku Utara mengalami peningkatan yang cukup tinggi,”kata Gubernur dua periode itu.

Lanjut AGK, langkah pembatasan Jamaah ini juga sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Menteri Agama nomor 15 tahun 2021 tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaran Sholat Hari Raya Idul Adha 1442/2021.

“Maluku Utara saat ini sudah pada status zona Merah Covid-19, bahkan di sejumlah Rumah Sakit yang berada di setiap Kabupaten/Kota pasien yang diisolasi cukup banyak. Bahkan, ada juga yang sudah meninggal dunia,”tutup Gubernur.(al/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *