Kejar Waktu, Ribuan Karyawan PT IWIP Nekat Terobos Banjir, Ini Yang Terjadi

  • Whatsapp
Karyawan PT. IWIP saat nekat menerobos banjir di lokasi perusahaan di Lelilef, Kecamatan Weda Tengah, Senin 5 Juli 2021. || Foto : (Istimewa).

Halteng || Beritadetik.id – Ribuan buruh PT. Weda Bay Industrial Park (IWIP) di wilayah Kabupaten Halmahera Tengah, terpaksa nekat menerobos luapan banjir yang terjadi di ruas Desa Lukolamo, Kecamatan Weda Tengah, Senin (5/7/2021).

Aksi nekat ribuan karyawan PT. IWIP itu lantaran mereka terhalangi banjir yang menutup seluruh ruas jalan utama yang hendak menuju lokasi tambang di wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

“Kami terpaksa nekat terobos banjir ino demi bisa masuk kerja,”kata Rifaldi salah satu karyawan saat dihubungi media ini Senin tadi.

Menurutnya, para pengendara yang nekat menerobos masuk ke dalam luapan banjir setinggi lutut orang dewasa ini, mengakibatkan puluhan kendaraan karyawan mogok di tengah jalan.

“Banyak kendaraan milik karyawan mogok akibat insiden ini. Hal itu secara terpaksa membuat ratusan pegendara mendorong kendaraan mereka,”tambahnya.

Pantauan beritadetik.id, banjir yang melanda wilayah Desa Lukolamo dengan menutup seluruh akses jalur utama dari Weda menuju Perusahaan PT. IWIP, memuat arus lalulintas macet total.

“Pengendara yang rata-rata karyawan PT. IWIP itu terpaksa mengantri dan mencari jalan untuk menerobos banjir. Sekarang sudah banyak yang lolos masuk ke perusahaan itu pun karena dengan modal nekat agar bisa masuk kerja,”ucapnya.

Hingga berita ini dinaikkan, banjir baik di wilayah Lokulamo, Weda Tengah, dan juga di lokasi perusahaan PT. IWIP belum juga surut.*

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *