PLN UIW MMU Layani Ketenagalistrikan di Industri PT Wahana Lestari

Foto bersama PLN bersama PT Wahana Lestari Investama di kawasan industri tambak udang Pasahari
Foto bersama PLN bersama PT Wahana Lestari Investama di kawasan industri tambak udang Pasahari

Beritadetik.id – Akses pelayanan ketenagalistrikan pada sektor industri terus dikawal PT PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU).

Hal ini turut memperlihatkan perkembangan dunia industri di Maluku dan Maluku Utara yang signifikan. Perkembangan ini sejalan dengan komitmen pemerintah melalui PLN UIW MMU untuk mendorong pertumbuhan perekonomian di wilayah kerjanya.

Untuk mengoperasikan sebuah perusahaan, dibutuhkan mesin dengan daya listrik besar. Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang budidaya tambak udang, yakni PT Wahana Lestari Investama yang memperoleh dukungan ketenagalistrikan PLN.

Bacaan Lainnya

Satu dari tiga kawasan industri PT Wahana Lestari Investama yang berada di Negeri Pasahari telah beralih ke listrik PLN. PLN UIW MMU melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Masohi berhasil melakukan de gensetisasi dengan tarif/daya I3/1.110.000 VA.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula mengatakan, dukungan terhadap pelanggan sektor industri ini hal yang terus dilakukan dengan melakukan probing ke calon pelanggan. Sebab, pentingnya edukasi terkait operasional perusahaan yang membutuhkan daya listrik besar, yang bisa difasilitasi PLN.

“Sesuai dengan komitmen kami untuk turut mendorong perkembangan perekonomian di berbagai sektor, kebutuhan listrik industri tentu kami siap melayani,” kata Awat, Jumat (15/3/2024).

Dengan adanya degensetisasi ini, pelanggan PT Wahana Lestari Investama tak hanya dapat meningkatkan produktivitasnya, melainkan juga menghemat biaya operasional, terutama dari penggunaan mesin diesel yang beroperasi sebelumnya.

Dengan perbandingan dari sisi penggunaan bahan bakar dan pemeliharaan mesin, untuk memproduksi udang menggunakan listrik PLN PT Wahana Lestari Investama dapat menghemat biaya operasional hingga Rp. 895.821.682/bulan.

Pelaksanaan peresmian pengoperasian PT Wahana Lestari Investama yang berlangsung di Negeri Pasahari bukan dengan tanpa kendala, namun berkat sinergi dan kerjasama antara berbagai elemen yang mendukung PLN dalam prosesnya, PLN dapat menaklukan berbagai rintangan dan berhasil memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan.

Awat berharap, operasional PT Wahana Lestari Investama di industri kelautan dan perikanan ini dapat terus berkembang, masyarakat jadi diberdayakan, dan omzet semakin meningkat.

“Hal ini memberikan multiplier effect yang signifikan ke depannya. Kami percaya akan hal itu, sehingga ini tugas dan tanggung jawab kami untuk menyediakan pelayanan berkualitas bagi sektor industri yang beralih menggunakan listrik PLN” tukasnya.

***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *