Viral! Percakapan Oknum Polisi dan Babinsa Terkait 18 Ton BBM Ilegal di Morotai 

Beritadetik.id – Oknum polisi inisial AF di Kabupaten Pulau Morotai diduga bermain mata dengan pengusaha terkait 18 Ton BBM jenis solar Ilegal yang disita pihak Polres.

Pasalnya, BBM Ilegal yang diangkut KM. Three Angel 01 dari Halmahera Utara ke Morotai tersebut dibeking oleh oknum polisi inisial AF.

Dugaan keterlibatan AF tersebut diperkuat dengan bukti rekaman telepon durasi 1 menit 29 detik dengan Babinsa Kopda La Ode Suryadin.

Bacaan Lainnya

Dari percakapan tersebut, oknum polisi itu mengatakan bahwa para sopir truk tangki memberitahu kepadanya ada pak Babinsa di lokasi penyitaan BBM.

Dari percakapan dalam rekaman itu, oknum polisi itu mengatakan kepada Babinsa bahwa minyak yang disita untuk PT. Labrosco dan mau dibongkar sebagiannya ke Desa Aru.

“Nanti kalau bisa Babinsa ini sudah lah, artinya nanti saya beritahu ke Koko Direktur buka asal Babinsa punya doi (uang) rokok sedikit,”ucap AF.

Dia juga mengaku soal masalah ini Direktur Labrosco telepon ke dirinya soal BBM tersebut.

Sekedar diketahui, Kapal KM Three Angel 01 sejak malam sekitar Pukul 22.12 WIT. Telah diamankan di Pos Polairud Desa Pandanga Kecamatan Morotai Selatan (ul).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *