PLN Terjunkan Ribuan Personel Amankan Keandalan Listrik di Maluku dan Malut

Pelaksanaan Apel Siaga Kelistrikan menjelang bulan Ramadhan PT PLN (Persero) UP3 Tual
Pelaksanaan Apel Siaga Kelistrikan menjelang bulan Ramadhan PT PLN (Persero) UP3 Tual

Beritadetik.id – Pasokan listrik di wilayah Maluku dan Maluku Utara diupayakan akan selalu aman dan andal selama bulan suci Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024.

Hal itu disampaikan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Awat Tuhuloula, Sabtu (9/3/2024).

Kata Awat, menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1445 H ini, PLN UIW MMU menyiagakan 1.250 personelnya di 198 posko yang tersebar di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

Ribuan personel ini turut berjibaku untuk menghadirkan listrik berkualitas. Pasukan ini akan mengamankan setidaknya 35 lokasi strategis di wilayah kerja PLN UIW MMU.

“Kami upayakan tidak ada listrik yang padam selama periode Ramadan hingga Idul Fitri nanti. Masyarakat harus menjalankan ibadah tanpa ada gangguan kelistrikan, kumpul keluarga pun jadi tentram dan hangat,” kata Awat.

Untuk itu, tak hanya personel yang disiagakan, melainkan juga sistem pembangkit, transmisi hingga peralatan pendukung semuanya harus dalam keadaan andal.

Awat menginstruksikan agar seluruh personel yang ditempatkan di titik-titik krusial itu bisa bersinergi dengan berbagai pihak di lapangan dengan baik.

“Hadirkan pelayanan yang prima di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Awat menambahkan, dalam memberikan pelayanan terbaik selama periode siaga ini, PLN UIW MMU juga menyiapkan peralatan kelistrikan pendukung, seperti Uninterruptible Power Supply (UPS), Unit Gardu Bergerak (UGB).

Selain itu PLN juga menyiapkan Generator Set (Genset), dan crane dengan total keseluruhan peralatan sebanyak 97 unit; kendaraan sebanyak 225 unit, serta material cadangan gangguan.

Pengguna kendaraan listrik juga tak perlu khawatir. Terdapat setidaknya 5 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 5 titik wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Awat pun mengimbau masyarakat untuk menyampaikan laporan terkait gangguan kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini menjawab semua keperluan kelistrikan pelanggan dalam satu genggaman.

Personel akan bergerak cepat sesuai titik laporan. Tak hanya itu, masyarakat juga bisa melakukan pembayaran tagihan listrik, dan layanan lainnya melalui aplikasi PLN Mobile.**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *