Jelang Pemilu 2024, PLN UP3 Tobelo Gandeng Polres Halmahera Utara Lakukan Hal Ini

Beritadetik.id – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, kerja sama antar Instansi terus ditingkatkan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU).

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menuturkan, jalinan kerja sama dengan berbagai pihak itu dilakukan agar gelaran pesta demokrasi lima tahunan itu berjalan lancar tanpa kendala berarti.

Seperti yang dijalankan PT PLN (Persero) UP3 Tobelo yang melakukan kunjungan kerja sama ke Polres Kabupaten Halmahera Utara.

Bacaan Lainnya

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk meningkatkan koordinasi secara aktif, meningkatkan sinergi dan pengawasan terhadap aset ketenagalistrikan milik PLN.

“Tinggal menghitung hari menuju Pemilu 2024. Kami semua ingin hal ini berjalan dengan lancar ya. Untuk itu, jalinan komunikasi, silaturahmi ini dilakukan untuk mempererat kerja sama antara PLN dan UP3 Tobelo dengan Polres Kabupaten Halmahera Utara dalam rangka mengawal jalannya Pemilu ini,” tutur Awat, Sabtu (10/2/2024).

Dalam kunjungan itu, Manager PLN UP3 Tobelo, Sarif Selang beserta Assitant Manager Jaringan dan Konstruksi, Sykur Djabir dan Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tobelo, Muhammad Fauzan S Gafur disambut Kapolres Halmahera Utara AKBP Moh Zulfikar Iskandar serta Kasat Reskrim Polres Kabupaten Halmahera Utara, Iptu M. Toha Alhadar.

Melalui pertemuan tersebut juga, kedua pihak membahas terkait pengamanan pasokan listrik selama proses Pemilu 2024. Selain itu, Polres Kabupaten Halmahera Utara sebagai aparat keamanan menegaskan untuk turut mempersiapkan mekanisme dalam menjaga kelancaran dan ketertiban Pemilu 2024.

“Kami meminta bantuan dan kolaborasi Polres Kabupaten Halmahera Utara terkait keamanan objek vital PLN seperti lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD), yang berlokasi di dua kecamatan, yaitu kecamatan Tobelo dan Kecamatan Malifut,” sebut Awat.

Selain dua lokasi tersebut, PLN UP3 Tobelo juga meminta pendampingan dari anggota di Polres Kabupaten Halmahera Utara untuk lokasi genset PLN dalam menjaga suplai tenaga listrik yang andal dan kontinyu.

Oleh karena itu, pada kesempatan yang sama PLN UP3 Tobelo meminta dukungan penjagaan untuk dua lokasi secara tersebar, yaitu kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara dan kantor Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Halmahera Utara.

Selaras dengan itu, Kapolres Kabupaten Halmahera Utara, AKBP Moh Zulfikar Iskandar mengungkapkan bahwa pada dasarnya pihaknya mendukung kinerja PLN UP3 Tobelo dalam mengawal berlangsungnya Pemilu 2024, khusunya di Kabupaten Halmahera Utara untuk memastikan suplai listrik tetap aman dan handal.

“Kami juga siap membantu jika sewaktu waktu PLN UP3 Tobelo membutuhkan bantuan, terutama dalam rangka mewujudkan pengamanan instalasi dan aset ketenagalistrikan PLN,” ucap Kapolres.

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja kedua Instansi dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *