Jelang Nataru, PLN UP3 Sofifi Tambah 2 Unit Mesin Perkuat Listrik di Jailolo

Proses pemindahan mesin dilakukan secara manual bersama oleh tim PLN UP3 Sofifi, Operator PLTD Jailolo dan masyarakat sekitar PLTD
Proses pemindahan mesin dilakukan secara manual bersama oleh tim PLN UP3 Sofifi, Operator PLTD Jailolo dan masyarakat sekitar PLTD

Beritadetik.id – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sofifi berkomitmen untuk selalu meningkatkan kesiapan pasokan Listrik setiap harinya.

Khusus saat masa siaga menyambut momen Natal dan Tahun Baru, PLN UP3 Sofifi menambah dua unit mesin di wilayah kerja sistem Jailolo, Halmahera Barat.

General Manager Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Awat Tuhuloula menyebutkan, pelayanan PLN harus selalu prima dan berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut menunjukan bahwa komitmen PLN dalam menghadirkan listrik andal tidak terbatas pada momen-momen penting saja.

Tentunya tidak mudah untuk memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas bagi pelanggan dikarenakan oleh kendala internal maupun eksternal yang dihadapi oleh PLN.

Cuaca ekstrem yang tidak menentu sehingga menyebabkan pohon tumbang dan lain sebagainya, sampai dengan kendala pasokan listrik dari sisi PLN yang bisa saja tidak mencukupi beban atau kebutuhan pelanggan.

Oleh karena itu, melalui PLN UP3 Sofifi, kami tambah 2 unit mesin guna memperkuat pasokan listrik pada sistem Jailolo, sehingga masyarakat dapat menikmati listrik dengan nyaman.

Apalagi momen Natal dan Tahun Baru ini seharusnya listrik dapat disuplai tanpa kendala demi perayaan Nataru yang lebih khidmat”, pungkas Awat.

Team Leader Pemeliharaan Pembangkitan UP3 Sofifi, Hermawan Setyo Widodo menyampaikan bahwa penambahan 2 unit mesin ini dipercaya mampu memperkuat sistem Jailolo kedepannya.

“Dalam periode siaga ini memang kami sudah merencanakan dari jauh hari untuk menambah beberapa mesin pada sistem Jailolo dengan harapan dapat memperkuat dan memastikan keandalan pasokan Listrik pada sistem Jailolo yang jauh lebih andal. Dengan penambahan 2 unit ini, sistem Jailolo sukses menambah Daya Mampu sekitar 740 kW” ujar Hermawan saat ditemui di lapangan.

Adapun 2 unit yang baru saja didatangkan ini ialah mesin Generator Diesel MAN D2840 dengan Daya Mampu sebesar 320 kW dan Generator Mitsubishi S6R2-PTA dengan daya mampu sekitar 420 kW.

Dengan adanya penambahan Unit ini, PLN UP3 Sofifi mempertegas komitmennya untuk dapat menghadirkan pasokan Listrik yang kuat, andal dan kontinyu khususnya menjelang perayaan Nataru ini.

Tak hanya menambah mesin saja yang kita lakukan, namun jumlah dan kemampuan personel juga kita perkuat di sini demi pengawalan kelistrikan saat siaga Nataru dilaksanakan.

“Semoga tidak ada kendala apapun, sehingga kepercayaan pelanggan terhadap PLN juga semakin meningkat seiring dengan kualitas pelayanan yang PLN dapat berikan kepada pelanggan,”ujarnya.

Sembari menambahkan apabila ada gangguan pada rumah masing-masing diharapkan dapat melapor melalui PLN Mobile pada fitur pengaduan guna mempercepat proses eksekusi Tim ke lokasi gangguan yang dimaksud.

***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *