PLN UIW MMU Berikan Bantuan Sembako ke Yayasan Pendidikan di Tidore Kepulauan 

Penyerahan secara simbolis kepada pengurus yayasan
Penyerahan secara simbolis kepada pengurus yayasan

Beritadetik.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingungan (TJSL) menyerahkan bantuan sembako sebanyak 1.130 paket kepada Yayasan Pendidikan Islam Awwaliah Al Hilal Tidore Kepulauan, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Senin (13/11/2023).

Bantuan tersebut nantinya akan dibagikan kepada penerima manfaat, khususnya masyarakat dan anak yatim di Kelurahan Tongowai, Kota Tidore Kepulauan.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menuturkan, program TJSL ini juga merupakan bagian dari pengimplementasian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s) 1 Yakni, tanpa kemiskinan yang berarti mengakhiri segala bentuk kemiskinan di manapun.

Bacaan Lainnya

“Selain memberikan layanan kelistrikan, PLN juga memperhatikan kondisi masyarakat kaum dhuafa dan anak yatim yang membutuhkan bantuan ini. Jadi, melalui program TJSL ini, kami menyerahkan bantuan sembako, kali ini di Kota Tidore Kepulauan ya,” tutur Awat.

Kata Awat, melalui bantuan ini, Tujuan Pembangunan Berkelanjutan juga turut tercapai. Sebab, diakuinya, fenomena kemiskinan pada hari ini masih menjadi masalah di berbagai negara. Hal ini perlu langkah kolektif untuk bisa menuntaskannya.

“Yang terpenting adalah, bantuan sembako ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dan anak yatim di Kelurahan Tongowai. Semoga berkah bagi kita semua,” sambungnya.

Adapun paket bantuan ini terdiri dari; 5 Kg beras, 2 Kg gula pasir dan 2 Liter minyak goreng, hingga susu kental manis 2 kaleng.

Penyerahan berlangsung penuh khidmat di Pusat Yayasan terbut yang berada di Kota Tidore Kepulauan, dihadiri oleh Manager Komunikasi dan TJSL PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara bersama jajaran Manajemen PLN UP3 Ternate, pengurus Yayasan Pendidikan Islam Awwaliyah, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Manager Komunikasi dan TJSL, Syaiful Ali menyampaikan penyerahan bantuan ini masih bersamaan dengan momen peringatan Hari Listrik Nasional ke-78. Penyerahan bantuan sembako ini tidak hanya mencerminkan perhatian PLN UP3 Ternate terhadap dunia pendidikan, tetapi juga sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk berkontribusi positif bagi masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

“Program ini adalah bagian dari upaya PT PLN (Persero) dalam mendukung perkembangan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap bantuan ini dapat membantu Yayasan Pendidikan Islam Awwaliyah dalam menjalankan kegiatan edukasinya dan memberikan manfaat langsung kepada para pelajar,” ujarnya.

Perwakilan dari Yayasan Pendidikan Islam Awwaliyah, Yusuf Abdul Karim, menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh PLN .

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan akan membantu meringankan beban beberapa keluarga di lingkungan kami. Ini juga memperkuat kemitraan positif antara dunia usaha khususnya BUMN dan dunia pendidikan dalam mencapai tujuan bersama pembangunan yang berkelanjutan,” ucap Yusuf Abdul Karim.

Program ini bukan hanya sekadar penyerahan bantuan materi, tetapi juga mencerminkan semangat PLN dalam membangun sinergi positif dengan pihak-pihak terkait, khususnya lembaga pendidikan. Melalui program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan semacam ini, PLN berkomitmen untuk terus menjadi kekuatan positif dalam pembangunan sosial dan lingkungan di wilayahnya.

Ke depan, PT PLN (Persero) akan terus menjalankan berbagai program berkelanjutan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar sebagai bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan.(*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *