Ini Layanan Terbaru PLN yang Wajib Diketahui Pelanggan

TIM Marketing UP3 Ambon Kenalkan Layanan Prioritas Kepada Pelanggan Bank Indonesia
TIM Marketing UP3 Ambon Kenalkan Layanan Prioritas Kepada Pelanggan Bank Indonesia

Beritadetik.id – PT PLN (Persero) terus berupaya menghadirkan layanan dan solusi kelistrikan terbaik bagi pelanggan, termasuk di daerah kerja Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU).

Hal ini sejalan dengan Visi PLN, yakni Menjadi Perusahaan Listrik Terkemuka se-Asia Tenggara dan #1 Pilihan Pelanggan untuk Solusi Energi.

Terdapat layanan baru yang perlu diketahui pelanggan PLN UIW MMU, yaitu Layanan Prioritas Keandalan.

Bacaan Lainnya

“Melalui tim Marketing Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon, kami di beberapa kesempatan itu sudah mulai memperkenalkan Layanan Prioritas Keandalan ini kepada pelanggan – pelanggan Bisnis dan Industri,” tutur General Manager UIW Maluku dan Maluku Utara, Awat Tuhuloula, jumat (20/10/2023).

Menurut Awat, hal ini sangat penting dilakukan, agar pelanggan bisa memahami manfaat yang ditawarkan PLN ke pelanggannya.

Adapun Layanan Prioritas Keandalan ini merupakan pengembangan dan peningkatan layanan dari Layanan Khusus Premium.

PLN menghadirkan layanan ini sebagai solusi bagi Konsumen yang membutuhkan pasokan tenaga listrik andal dan standar pelayanan yang lebih tinggi dari Layanan Reguler, dengan tetap memperhatikan regulasi yang berlaku dan prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Berikut beberapa benefit atau manfaat yang diperoleh oleh pelanggan yang akan menggunakan layanan ini antara lain:

  1. Layanan Prioritas Keandalan dihadirkan sebagai pengembangan dan peningkatan layanan dari Layanan Khusus Permium.
  2. Menawarkan Pasokan tenaga listrik yang lebih andal baik secara konfigurasi jaringan maupun penambahan peralatan ketenagalistrikan khusus.
  3. Menjamin Tingkat Mutu Pelayanan (TMP) yang lebih tinggi dari layanan reguler.
  4. Fleksibilitas tambahan pelayanan bagi konsumen yang membutuhkan layanan beyond kWh PLN, diantaranya operasi paralel, Power Quality (anti dip), Layanan data dan komunikasi, operation & maintenance instalasi listrik dan sebagainya.

Salah satu pelanggan bisnis PLN di Kota Ambon, yakni RSUP Dr. J. Leimena pun turut menyambut baik penawaran layanan tersebut.

“Kami menyambut baik penawaran PLN terkait Layanan Prioritas Keandalan, dan kami mengapresiasi PLN yang salah satunya adalah kecepatan dalam menanggapi serta recovery keluhan pelanggan di lapangan,” ujar Direktur Keuangan RSUP Dr. J. Leimena, Ester Manapa Samparaya.

Layanan ini diharapkan dapat menjadi bentuk inovasi yang lebih memperhatikan kebutuhan pelanggan agar pelayanan PLN dapat lebih baik dan selalu mendapatkan rating positif dari pelanggan.*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *