Begini Penjelasan PLN Terkait Pemadaman Listrik di Wilayah Ternate dan Tidore

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW MMU, M. Syaiful Ali. (Sumber Foto : TribunAmbon.com).
Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW MMU, M. Syaiful Ali. (Sumber Foto : TribunAmbon.com).

Beritadetik.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW-MMU) menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan di Ternate dan Tidore.

Pasalnya pemadaman yang terjadi akibat adanya gangguan yang terjadi pada sistem kelistrikan Ternate dan Tidore hari Minggu, (01/10) pukul 18.11 WIT.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW MMU, M. Syaiful Ali menjelaskan, pemadaman yang terjadi disebabkan oleh gangguan jaringan kelistrikan pada GIS Kayu Merah yang melayani 4 penyulang dengan indikasi GFR (Ground Fault Relay).

Bacaan Lainnya

Dalam waktu bersamaan, petugas PLN di lapangan langsung melakukan percepatan pemulihan kelistrikan secara bertahap agar sesegera mungkin pasokan kelistrikan kembali normal seperti sedia kala.

Progres penormalan pada pukul 18.20 WIT yaitu melalui 1 Unit PLTMG Kastela yang beroperasi dengan beban sekitar 1,8 MW. Selanjutnya, penyulang Jambula dan Penyulang Siko masuk ke sistem pada pukul 19:05 WIT.

“Secara bertahap, penyulang lainnya masuk lagi ke sistem sampai pada pukul 21.20 WIT, sistem kelistrikan Ternate dan Tidore dinyatakan normal kembali 100%,”katanya.

PLN juga menghimbau kepada seluruh pelanggan untuk dapat memanfaatkan fitur pengaduan di aplikasi PLN Mobile apabila terdapat gangguan kelistrikan yang dialami di kemudian hari.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *