Kodim Tobelo Gelar Pawai Merah Putih Jelang HUT RI

Kodim Tobelo bersama unsur Forkompinda Halmahera Utara saat gelar pawai Akbar merah putih, Sabtu 5 Agustus 2023.(Foto : Fic/beritadetik.id).
Kodim Tobelo bersama unsur Forkompinda Halmahera Utara saat gelar pawai Akbar merah putih, Sabtu 5 Agustus 2023.(Foto : Fic/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Dalam rangka menyemarakan HUT RI Ke – 78, Kodim 1508/Tobelo bersama unsur forkopimda Halmahera Utara melaksanakan pawai akbar Merah Putih, Sabtu (05/08/2023).

Pawai akbar merah putih tersebut dimulai dari Makodim 1508/Tobelo –
depan Polres Halut – RSUD Tobelo – Hotel Bianda – Wosia – WKO – Perempatan Kusu Kusu – Kali Pitu dan balik kanan finis di depan kantor Bupati Halut.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait mengatakan,
pawai akbar merah putih ini merupakan rangkaian perayaan HUT RI ke-78.

Bacaan Lainnya

“Saya pikir kegiatan seperti ini tentunya dapat menumbuhkan semangat perjuangan para pendahulu bangsa kita kepada generasi muda kita di Kabupaten Halmahera Utara ini,”ujarnya.

Ia mengatakan saat ini perlu untuk bersosialisasi dengan berbagai komunitas masyarakat dan juga dengan budaya-budaya masyarakat sekitar.

“Kegiatan pawai akab merah putih tersebut juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar memasang bendera merah putih dalam bulan Agustus ini,”ujar Dandim.

Dalam kegiatan ini ikut dirangkaikan dengan pembagian Bendera Merah Putih, yang di serahkan kepada Kades Kali Pitu bapak Reli Roy Richard.

Kegiatan tersebut diikuti Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery, Ketua DPRD Halut Janlis Gehenuang Kitong, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, Kapolres Halmahera Utara AKBP Zulfikar Iskandar, Kajari Halut Muhammad Ahsan Thamrin dan Kepala pengadilan Halut Slamet Budiono.(fic/red).

Peliput : Fransisko Mandalika

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *