Pemkot Ternate Usul Sejumlah Program Untuk Ditangani Dinas PUPR Malut

Kepala Dinas PUPR Kota Ternate Rus'an M. Nur Taib. (istimewa).
Kepala Dinas PUPR Kota Ternate Rus'an M. Nur Taib. (istimewa).

Beritadetik.id – Kepala Dinas PUPR Kota Ternate Rus’an M. Nur Taib mengaku mengusulkan sejumlah program untuk ditangani Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

“Kita sudah usulkan beberapa kegiatan, baik fisik dan non fisik untuk dilaksanakan dinas teknis di Pemprov Malut pada tahun 2024 mendatang,”ucap Rus’an.

Dirinya menjelaskan, berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan PUPR Malut pada pekan lalu, PUPR Malut menyatakan kesediaannya.

Bacaan Lainnya

Bahkan, lanjut Rus’an, bahwa pada tahun 2023 ini pemerintah Kota Ternate mendapatkan satu unit mobil dump truk pengangkut sampah dari PUPR Malut.

Ia mengatakan tujuan pertemuan dengan PUPR Malut, poinnya  mengharapkan dukungan oleh pemerintah provinsi Maluku Utara untuk menunjang pembangunan di Ternate.

Rus’an menyebutkan dalam pertemuan itu pihaknya mendorong beberapa kegiatan yang dianggap urgen di Kota Ternate saat ini.

“Dari hasil koordinasi kami dengan kepala dinas PUPR Malut Saifuddin Djuba, salah satunya terkait kesediaan air minum dan prasarana persampahan,”katanya.

Menurutnya dari beberapa usulan kegiatan itu dari PUPR sampaikan akan ditindak lanjuti melalui program pada tahun 2024.

“Pada prinsipnya mereka PUPR Malut bersedia membantu mengoptimalkan jaringan, juga termasuk menambahkan sumber air baru di Ternate,”terang Kadis.

Tak hanya itu, pihaknya juga  menyodorkan beberapa kegiatan untuk Dinas Perkim, yakni bantuan sarana perumahan.

“Selain itu untuk Dinas PUPR Malut, kami usulkan beberapa pekerjaan jalan lingkungan dan pembuatan Talud di bibir pantai,”tandas Rus’an.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *