Menyapa Warga di 4 Desa Jelang Idul Fitri, KNPI Morotai Beri Bantuan Sembako

KNPI Pulau Morotai Saat Menyalurkan Sembako di Kecamatan Morotai Selatan, Senin, 17/04/2023). (Istimewa).

Beritadetik.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pulau Morotai melaksanakan safari Ramadhan dengan tujuan berbagi sembako Idul Fitri kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua KNPI Muhammad Akbar Mangoda di gedung balai Desa Daruba, Kecamatan Morotai Selatan, Senin, (17/04/2024).

Akbar bilang, Safari ramadhan sekaligus penyaluran sembako ini difokuskan di empat desa, diantaranya Desa Daruba, Nakamura, Falila dan Desa Pilowo.

Bacaan Lainnya

“Desa Daruba terdapat 415 paket sembako, Desa Pilowo sebanyak 40, Desa Falila 15 paket sembako dan sisanya di Desa Nakamura,”ungkapnya.

Sementara lanjut Akbar, untuk Desa Nakamura kemungkinan pembagian sembakonya lebih banyak karena Desa tersebut angka stunting tertinggi di Kecamatan Morotai Selatan.

“Jadi, pembagian sembako juga salah satunya bagaimana kita menekankan angka stunting di Kabupaten Pulau Morotai,”jelasnya.

Akbar menambahkan, bagi-bagi sembako Idul Fitri merupakan program KNPI bekerja sama dengan Pemerintah Daerah pulau Morotai melalui Dinas Sosial.

Selain menyapa warga melalui safari Ramadhan, KNPI juga mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat di wilayah setempat.

“Tak hanya masyarakat, kami pun akan membagikan sembako kepada Organisasi Cipayung dan beberapa OKP lainnya yang ada di Pulau Morotai,”tutupnya.

Penulis: Bahrul Kurung
Editor: Tim Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *