Satgas TNI Bantu Yayasan Artha Graha Halmahera Utara Gelar Pengobatan Gratis Untuk Warga

Suasana Kegiatan, Kamis, 13 Maret 2023. (Istimewa).

Beritadetik.id – Atas nama kemanusiaan, satgas TNI Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby di Halmahera Utara ringankan langkah membantu Yayasan Artha Graha Peduli (YAGP) yang mengadakan kegiatan pengobatan gratis untuk warga.

Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Kapa-kapa, Desa Galao, Desa Pacar dan Desa Saluta, Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Kamis, (13/04/2023).

Tenaga kesehatan yang dilibatkan dalam pengobatan gratis diantaranya Dokter dan dua orang perawat Satgas TNI Yonarhanud 3/Yby, Tim Nakes Puskesmas Supu dan Tim Nakes Puskesmas Salimuli.

Bacaan Lainnya

Dansatgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby Halmahera Utara, Letkol Arh Achmad Yani dalam keterangan resminya mengatakan, pengadaan pengobatan gratis yang dilakukan YAGP di sejumlah Desa itu sangat penting untuk diperhatikan oleh TNI.

“Karena itu sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan untuk mewujudkan hidup sehat dan Indonesia kuat,”jelasnya.

Selain Letkol Arh Achmad Yani, Dokter Satgas Yonarhanud 3/Yby Dr. Emanuel Pratita juga mengatakan antusias masyarakat yang datang ke tempat pengobatan ternyata sangat tinggi.

“Hal ini dilihat dari antrian panjang masyarakat yang berdatangan untuk diobati,”ucapnya.

Emanuel menjelaskan bahwa kedatangan warga rata-rata memiliki keluhan penyakit gangguan asam lambung, gangguan peningkatan kadar kolesterol dalam tubuh.

“Dan juga peningkatan kadar gula darah serta peningkatan kadar asam urat dalam tubuh,”sebutnya.

Kegiatan ini mendapat respon baik dari berbagai kalangan, terutama pemangku kekuasaan di desa.

“Seperti Sekretaris BPD Desa Kapa-kapa Denny Tampil, Kepala Desa Galao Hiar N Kofia, Kepala Desa Gisi Melki Sikawi, Kepala Desa Pacar Yusri dan Sekdes Saluta Yansen,”ungkap Emanuel.

Sekedar diketahui, selain mengadakan pengobatan gratis, masyarakat pun diberikan bantuan sembako dari Yayasan Artha Graha Peduli dan dari Satgas TNI Halmahera Utara.

Penulis: Fransisko Mandalika
Editor: Tim Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *