RSUD Morotai Sudah Sediakan Alkes Jantung, Direktur: Jangan Rujuk Pasien Keluar Daerah

Fasilitas Alat Kesehatan (Alkes) Khusus Jantung Milik RSUD Ir. Soekarno Pulau Morotai. (Istimewa).

Beritadetik.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ir Soekarno Pulau Morotai, saat ini telah menyediakan alat kesehatan (Alkes) di bidang Poli Jantung yakni “Echocardiografi”.

Alkes yang satu ini merupakan alat pemeriksaan medis dengan menggunakan gelombang suara untuk mengetahui getaran jantung pada pasien.

“Jadi alat yang kami sediakan ini untuk pemeriksaan jantung seperti alat Ultrasonografi (USG) pada umumnya,”ucap Dokter Icat Poli Jantung di depan ruang UGD.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, Echocardiografi ini lebih mempermudah para Dokter untuk melihat dan mengdiagnosis kerusakan langsung di bagian jantung secara riil.

“Pengobatan para pasien jantung di Morotai sudah lebih maju lagi dari yang sebelumnya. Sehingga kami sekarang tidak perlu lagi untuk rujuk pasien ke daerah lain,”sambungnya.

Dokter Icat bilang, selama ini pasien jantung banyak dirujuk ke RS Kota Ternate untuk dilakukan Echocardiografi.

“Tapi, mulai hari ini dengan kedepannya akan di kembangkan lagi alat-alat kesehatan lainnya seperti alat Treadmill,”pintanya.

Bahkan pasien jantung dari Kabupaten lain pun bisa juga dilakukan semuanya di RSUD Ir Soekarno pulau Morotai, kata Icat.

Selain Icat, Direktur RSUD Ir Soekarno Intan Imelda kepada beritadetik.id mengungkapkan, dengan ketersediaan fasilitas ini kita bisa lebih cepat dalam melakukan penanganan kepada pasien.

“Dan jika ada pasien jantung jangan cepet-cepet rujuk ke luar daerah, karena RSUD Ir Soekarno sudah punya alat pemeriksaan khusus Jantung,”harap Intan.

Penulis: Bahrul Kurung
Editor: Tim Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *