Partai Garuda Ternate Minta Walikota Ganti Seluruh Kepala OPD yang Dinilai Kerja Buruk

Ketua DPC Partai Garuda Kota Ternate, Al Akbar Muhammad Dal. (Istimewa).

Beritadetik.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Kota Ternate meminta Penjabat Wali Kota Ternate, M.Tauhid Soleman segera evaluasi kinerja seluruh Kepala Dinas (OPD) di lingkup Pemerintah.

Permintaan evaluasi kinerja seluruh kepala dinas itu disampaikan melalui Ketua DPC Partai Garuda Kota Ternate, Al Akbar Muhammad Dal. Kamis, (13/04/2023).

Politisi Garuda itu menegaskan bahwa partai Garuda secara internal, pada momentum politik 2016 telah bersikap menjadi partai pendukung pada pasangan Tauhid-Jasri.

Bacaan Lainnya

“Namun setelah pemerintahan ini berjalan dan Kami amati, ternyata ada sejumlah OPD yang tidak loyal bekerja, bahkan dinilai sangat lambat,” tegas Akbar.

Meski begitu, ia enggan menyebutkan OPD mana saja yang dinilai buruk dalam menjalankan kinerja pemerintahan.

“Saya tidak perlu sebutkan, yang jelas mereka (OPD) ini sangat lambat, terkesan tidak mendengarkan perintah Wali Kota Ternate,” katanya.

Secara internal, kata dia, banyak masalah yang belum bisa diatasi oleh pemerintah, sehingga terkesan roda pemerintahan berjalan tidak seperti yang diharapkan masyarakat.

“Wali Kota Ternate sudah tegas, tapi OPD nya yang main-main. Coba liat, banya program yang tertunda dan tidak dilakukan. Kalau seperti ini kan, warga menilai pemerintahan kali ini tidak solid,”cetusnya.

Untuk itu ia meminta kepada Wali Kota agar tegas dan segera mengevaluasi sejumlah OPD yang lambat menjalankan program-program pemerintah Andalan ini.

“Kalaupun kedapatan ada OPD yang memang benar-benar tidak serius, ya diganti saja. Tapi harus dilihat juga, kalaupun diganti maka harus punya kemampuan dalam keraja OPD itu,”tegas Akbar.

Penulis: Alfian Hatari
Editor: Tim Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *