Tim Haji Robert Peduli Kembali Resmikan 2 Unit Rumah Untuk Warga Kurang Mampu 

Tim SP PT. NHM Halmahera Utara Foto Bersama Dengan Penerimaan Bantuan Rumah di Desa Kukumutu, Halmahera Utara, Selasa, (11/04/2023). (Fic/Beritadetik.id).

Beritadetik.id – Program pembangunan 1000 rumah Haji Robert peduli Desa – Desa di lingkar tambang PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) kini terus berjalan.

Proses realisasi program Haji Robert yang terus berjalan ini ditandai dengan peresmian pembangunan perumahan yang baru selesai dibangun.

“Kali ini NHM kembali resmikan dua unit rumah yang sudah selesai dibangun, khususnya pembangunan rumah unit ke 5 dan 6 di Desa Kukumutuk, Kecamatan Kao, Halmahera Utara,”ungkap Kepala Desa Kukumutuk Onesimus Hohora kepada beritadetik.id, Selasa, (11/04/2023).

Bacaan Lainnya

Onesimus mengatakan, penerima bantuan dari kedua rumah tersebut atas nama keluarga Desius dan Yoram Dugalaha.

Dia bilang, kedua penerima bantuan rumah dari Haji Robert itu berstatus petani, dimana kondisi sehari-hari mereka cukup memprihatinkan karena tinggal di tempat tidak layak huni.

“Kedua warga yang mendapat bantuan itu diberikan langsung oleh Presiden Direktur PT. NHM Hj. Robert melalui Tim Bedah Rumah (Tim SP), dan juga berdasarkan musyawarah bersama di Desa Kukumutuk,”ujar Onesimus.

Diterima dengan belas kasih, kedua penerima bantuan Haji Robert tidak henti-hentinya mengucapkan rasa terima kasih kepada Presdir PT. NHM Hj. Robert.

“Kami merasa sangat berterimakasih dan mengucapkan rasa syukur yang mendalam kepada Bapak Haji Robert atas bantuan yang diberikan, karena bantuan rumah ini sudah cukup untuk ditempati,”pinta keluarga Desius salah satu penerimaan bantuan itu.

Sekedar diketahui, dengan diresmikan rumah unit ke 5 dan 6 di Desa Kukumutuk ini, maka tercatat sudah 149 unit rumah yang sudah selesai dibangun dan langsung diberikan kepada warga tidak mampu di lima Kecamatan wilayah lingkar tambang NHM Halmahera Utara.

Dan program bedah 1000 Rumah merupakan inisiatif dari Haji Robert untuk memberikan hunian yang layak sekaligus berdampak langsung pada peningkatan kesehatan, keamanan dan kesejahteraan masyarakat lingkar tambang NHM.

Penulis: Fransisko Mandalika
Editor: Tim Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *