Dinas PUPR Malut Berbagi Kebahagian dengan Anak Yatim Piatu di Bulan Ramadan 

Dinas PUPR Maluku Utara saat menyantuni anak yatim piatu di Kota Ternate, Jumat 7 April 2023.(Doc : Forum Media Sofifi/beritadetik.id).
Dinas PUPR Maluku Utara saat menyantuni anak yatim piatu di Kota Ternate, Jumat 7 April 2023.(Doc : Forum Media Sofifi/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Puluhan anak yatim piatu di Panti Asuhan Al-Yatama Ternate mendapat santunan dari Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara, pada Jumat (07/4/2023).

Pemberian santunan ini diserahkan langsung oleh Kadis PUPR Malut Saifuddin Djuba didampingi Sekretaris Dinas Iswan Idrus dan Kepala Bidang Cipta Karya Sofyan Kamarullah.

Kepala Dinas PUPR Malut Saifuddin Djuba mengatakan santunan yang diberikan tersebut sebagai wujud kepedulian antar sesama dalam momentum bulan ramadan saat ini.

Bacaan Lainnya

“Ramadan adalah bulan berkah, oleh karena itu kami dari Dinas PUPR melalui Bidang Cipta Karya berbagi dengan anak-anak di Panti Asuhan Al-Yatama,”kata Saifuddin, Jumat (7/4).

Dirinya mengapresiasi Kepala Bidang Cipta Karya dan staf yang telah memiliki kepedulian dalam memberikan santunan kepada para anak-anak yatim piatu tersebut.

“Ini sesuatu yang sangat baik sekali karena punya perhatian terhadap anak yatim terutama di momentum bulan puasa ini. Apalagi tinggal 14 hari lagi datang Idul Fitri,”ucapnya.

Kadis menilai langkah yang dilakukan Bidang Cipta Karya sangat tepat dalam menyantuni para anak yatim, apalagi sebentar lagi akan memasuki Hari Raya Idul Fitri.

Mantan Pj Bupati Halmahera Utara itu menegaskan bahwa kegiatan seperti ini bukan  saja dapat dilakukan di Ternate, namun bisa dilakukan ditempat lain seperti di Sofifi.

“Memberikan rezki, memberikan perhatian kepada anak-anak kita yatim piatu ada sebuah keharusan bila mana kita memiliki kelebihan rezki,”ujarnya.

Tak itu saja, Saifuddin pun berharap kegiatan sosial seperti Ini menjadi motivasi bagi pejabat di bidang yang lain pada Dinas PUPR Maluku Utara saat ini.

Kepala Bidang Cipta Karya, Sofyan Kamarullah menyampaikan, kegiatan santunan yang dilakukan hanya semata-mata untuk membagi kebahagiaan dengan para anak yatim piatu.

“Kita berbagi ini tujuannya agar mereka para anak yatim piatu juga ikut merasakan kebahagian seperti halnya orang-orang yang berkecukupan,”ucapnya.(adv).

Penulis : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *