NHM Hadir Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Politeknik Padamara Halmahera Utara

Foto Bersama Usai Kegiatan, Senin, 27 Maret 2023. (Fic/Beritadetik.id).

Beritadetik.id – PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) di undang oleh Kampus Politeknik Padamara Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara guna memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa.

Pemberian materi oleh PT NHM diwakili langsung oleh wakil Presiden Direktur (Presdir) PT. NHM, Amirudin Hasyim yang berlangsung di aula Kampus Politeknik Padamara Tobelo, Senin, (27/03/2023).

Kuliah umum yang bertemakan “Sukses dan Manajemen Sukses Pertambangan; Suatu Pandangan Umum Dialektika Kepemimpinan Motivatif dan Inspiratif” ini juga dapat dihadiri oleh Siswa-siswi dari SMA dan SMK di daerah setempat.

Bacaan Lainnya

Pantauan reporter beritadetik.id saat pembukaan kuliah umum, Amiruddin melakukan ice breaking dengan memberikan quiz berhadiah kepada 5 orang peserta yang menjawab pertanyaan.

Amiruddin dalam materinya memaparkan terkait operasional tambang di PT. NHM, peran NHM sebagai Objek Vital Nasional (Obvitnas) dan kontribusi bagi masyarakat sekitar dan negara.

“Berdasarkan dokumen Studi Kelayakan, PT. NHM seharusnya sudah berakhir umur produksinya pada bulan Maret 2023, namun saat diambil alih oleh Group Indotan di tahun 2020, Bapak Haji Robert Nitiyudo Wachjo, Presdir berkomitmen mengembangkan PT NHM,”jelasnya.

Ia juga mengungkapkan Haji Robert melakukan langkah progresif dengan meningkatkan kegiatan eksplorasi termasuk pengeboran di berbagai lokasi, hingga akhirnya menemukan sumber daya baru.

“Dengan menemukan sumber daya baru dapat memperpanjang umur produksi Tambang Emas Gosowong,” ujar Amiruddin.

Lebih lanjut orang nomor dua di NHM ini mengatakan, keberhasilan itu tentunya akan berdampak positif  terhadap penerimaan negara dan pengembangan pemberdayaan masyarakat lingkar tambang.

Selain memaparkan materi, dirinya pun memberikan motivasi kepada peserta yang hadir dengan menyampaikan agar perkuat belajar, bekerja keras dan hindari Narkoba jika ingin sukses dalam menggapai cita-cita yang diinginkan.

Berkenan dengan itu, Yunita Utubulang mahasiswa Politeknik Padamara sangat mengapresiasi atas diselenggarakan kegiatan kuliah umum dengan menghadirkan perwakilan PT. NHM yang telah membuka wawasan peserta tentang dunia pertambangan yang selama ini banyak tidak diketahui oleh mahasiswa.

“Pemateri dari PT. NHM telah berbagi ilmu tentang tips sukses di dunia kerja, jadi sangat bermanfaat. Terimakasih banyak atas kehadirannya NHM di Politeknik Padamara,”ucapnya.

Hal yang sama ucapan terimakasih kembali disampaikan Direktur Politeknik Padamara, Jubhar Christian Mangimbulude kepada pihak NHM.

“Sangat berterima karena PT. NHM melalui Wakil Presiden Direktur telah bersedia hadir di kampus Padamara untuk menyampaikan kuliah umum.

Penulis: Fransisko Mandalika
Editor: Tim Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *