Kades Loumadoro Morotai Diduga Makan Gaji BPD Sebanyak 18 Juta

Diduga Kepala Desa Makan Gaji. (Ilustrasi).

Beritadetik.id – Kepala Desa Loumadoro Kecamatan Morotai Selatan Barat, Kabupaten Pulau Morotai, Loger Ice diduga makan gaji Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebanyak Rp. 18 Juta.

Hal ini diketahui saat salah satu staf di Pemerintah Desa setempat Romy Boy mengungkapkan kepada Wartawan, Senin, 27 Maret 2023.

Awalnya bendahara Desa Loumadoro membuat permintaan ke Dinas PMD untuk pembayaran gaji wakil ketua BPD dan Sekertaris BPD sejak Juni hingga Desember 2022.

Bacaan Lainnya

“Gaji BPD sudah di makan oleh Kepala Desa dan sampai hari ini wakil ketua BPD dan sekertaris BPD tidak menerima gaji selama 7 bulan,”ungkapnya.

Kepala Bidang Pemerintah Desa (Kabid Pemdes) Assyura Oemar ketika ditemui beritadetik.id mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut.

Dikatakan, mereka tidak membayar alasannya yang bersangkutan sudah lama tak berkantor, sehingga gaji yang ada di dalam APBDes sebanyak Rp.18 Juta mau di alihkan untuk kegiatan lainnya.

“Secara administrasi hal itu keliru karena gaji yang sudah ada di rekening Desa itu harusnya diberikan kepada yang punya hak atau yang bersangkutan,”jelasnya.

Menurut dia, Kepala Desa Loumadoro sudah bersedia untuk membayar gaji kepada yang bersangkutan.

“Jika ada aparatur desa yang tidak berkantor selama tiga hari segera dievakuasi sesuai dengan mekanisme yang berlaku,”tegas Assyura. (ul/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *