Presdir NHM Haji Robert Kembali Bantu Pengobatan Balita di Lingkar Tambang

Pengobatan balita asal Desa Makaeling Kecamatan Kao Teluk, Halmahera Utara.(Istimewa).
Pengobatan balita asal Desa Makaeling Kecamatan Kao Teluk, Halmahera Utara.(Istimewa).

Beritadetik.id – Presiden Direktur (Presdir) PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM), Haji Robert kembali membantu pengobatan balita asal Desa Makaeling Kecamatan Kao Teluk, Halmahera Utara.

Bantuan pengobatan ini dilakukan melalui program Haji Robert Peduli (HRP) Kesehatan Masyarakat PT Nusa Halmahera Minerals (NHM).

Balita tersebut baru berusia 2 tahun dan di diagnosa mengidap penyakit Celebral Palsy atau gangguan pada otot dan menyebabkan kesulitan pergerakan tubuhnya.

Bacaan Lainnya

Pasien tersebut saat ini di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo dan didampingi langsung oleh Tim HRP Kesmas PT NHM, Rabu (08/03/2023).

Kepada Awak media, Tim HRP Kesmas PT NHM, M. Hamdi Harum A.Md. Kep mengungkapkan bahwa, sebelumya pada 2 Maret 2023, pasien balita tersebut harus menjalani terapi di RSUD Tobelo dengan didampingi para medis Tim HRP.

“Pasien didampingi oleh paramedis dari Tim HRP KesMas yaitu Enny Trisnawati A.Md. Kep untuk melakukan terapi kemudian berkoordinasi dengan dokter dan paramedis RSUD Tobelo,”jelasnya.

Terpisah, dr. Olivia penanggung jawab tim HRP Kesmas Jakarta menyampaikan, selain pasien yang di dampingi oleh tim HRP di Rumah Sakit di Maluku Utara, ada juga tim HRP kesmas Jakarta yang telah banyak mendampingi pasien yang di rujuk ke RS di Jakarta dengan bantuan Hi. Robert.

“Tim HRP Kesmas di Jakarta juga selalu mendampingi pasien lingkar tambang dan Maluku utara yang di bantu Bapak Hi Robert untuk diobati di Jakarta,” jelasnya.(fic/adv).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *