Program HRP Terus Berlanjut, Hi Robert Kembali Bantu Warga Lingkar Tambang PT NHM

dr. Olivia Novianty Loei saat memeriksa pasien di Rumah Sakit Mitra Kemayoran, Jakarta Utara.(Istimewa).
dr. Olivia Novianty Loei saat memeriksa pasien di Rumah Sakit Mitra Kemayoran, Jakarta Utara.(Istimewa).

Beritadetik.id – Program Haji Robert Peduli (HRP) di bidang kesehatan terus berlanjut, kini Presdir PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) itu kembali membantu warga Lingkar Tambang yang menderita penyakit.

Menolong warga yang kurang mampu merupakan kebiasaan Hi. Robert dengan bantuan tim kesehatan Jakarta yang dipercayakan kepada dr. Olivia Novianty Loei selaku Dokter lokal dari Halmahera Utara.

Keada Beritadetik.id, dr. Olivia mengungkapkan dirinya diperintahkan Presdir PT NHM untuk mengontrol pasien asal lingkar tambang Halut inisial QM yang sedang berobat ke jakarta.

Bacaan Lainnya

“Pada 21 Februari 2023, kami di perintahkan Bapak Hi Robert agar turun langsung mengunjungi pasien di Rumah Sakit Mitra Kemayoran, Jakarta Utara tempat pasien QM selama dalam pengobatan,”ungkap Olivia, Rabu (8/3/2023).

Selain warga lingkar tambang, Olivia bilang QM merupakan salah satu karyawan PT NHM yang datang dengan keluhan demam sejak 2 minggu sebelum dirujuk ke RS. Mitra Kemayoran dan keluhan benjolan pada leher kanan, mual serta muntah.

“Dua minggu sebelum pasien dirujuk ke RS. Mitra Kemayoran, pasien mengeluh badan-badan sakit dan demam. Setelah pemeriksaan Darah lengkap, Dokter Spesialis yang menangani menegakkan diagnosa suspec Leukemia Akut,” jelasnya

Diketahui, untuk saat ini pasien QM sudah balik ke Jakarta untuk kontrol yang kedua dan pasien sedang menjalani kemo di RS. Mitra Kemayoran, sehingga Haji Robert berinisiatif menolong QM untuk diberangkatkan ke Jakarta dan dilakukan penanganan pengobatan di RS Jakarta.

Pada Selasa (07/03) kemarin pasien sudah selesai kemo siklus pertama, dan  rencananya 1 minggu kemudian pasien akan rawat inap untuk menjalani kemo yang kedua.

Terpisah, Pasien mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Haji Robert Nitiyudo Wachjo yang selalu membantu masyarakat lingkar tambang melalui tim Haji Robert Peduli Jakarta, dr. Olivia.(adv/fic).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *