Seorang Nelayan Halmahera Selatan Dilaporkan Hilang di Perairan Makian-Kayoa 

Tim SAR saat menuju titik dugaan nelayan hilang di Perairan Makian-Kayoa, Rabu, 8 Februari 2023.(Foto : Basarnas Ternate).
Tim SAR saat menuju titik dugaan nelayan hilang di Perairan Makian-Kayoa, Rabu, 8 Februari 2023.(Foto : Basarnas Ternate).

Beritadetik.id – Ismail H. Kahar (60 Tahun) warga Desa Suma, Pulau Makian Kabupaten Halmahera Selatan dilaporkan belum kembali saat pergi melaut.

Laporan ini diterima Basarnas Ternate dari seorang warga Suma bernama Nahrawi pada Rabu 8 Februari 2023, sekira pukul 22.55 WIT.

“Informasinya nelayan tersebut belum kembali saat keluar melaut di perairan Pulau Makian dan Kayoa,”kata Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman melalui rilis resminya yang diterima beritadetik.id.

Bacaan Lainnya

Fathur menjelaskan, sesuai laporan yang diterima Basarnas, diperoleh informasi bahwa tanggal 8 Februari 2023, Pukul 06.00 WIT, korban keluar melaut di perairan antara pulau Makian dan Kayoa.

Korban menggunakan perahu longboat bermesin tempel 15 PK warna hijau-biru, namun sampai saat ini belum kembali ke kampung.

“Masyarakat dan keluarga sudah berupa melakukan pencarian namun belum menemukan korban,”katanya.

Dia menjelaskan lokasi kejadian ini terjadi di Perairan Pulau Makian, Halmahera Selatan. Koordinat 0°12’22.79″N /127° 25’0.72″E
Jarak dari Basarnas Ternate ke LKP 32.35 NM dengan Radian 160.87°. Waktu Tempuh 2 Jam 30 Menit.

“Setelah menerima informasi dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, pukul 23.05 WIT, Tim Rescue Basarnas Ternate bergerak menuju lokasi dengan menggunakan RIB 04 Ternate dari Pelabuhan Ahmad Yani menuju ke LKP untuk melaksanakan operasi SAR,”akunya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *